Andalin Luncurkan Aplikasi Andalin Go, Jasa Freight Forwarder Berbasis Digital

Puput Ady Sukarno
Jumat, 28 Mei 2021 | 19:40 WIB
Dok. Adalin
Dok. Adalin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan rintisan bidang freight forwarder Andalin resmi meluncurkan aplikasi Andalin Go untuk meningkatkan efisiensi ekspor dan impor tanah air.

Sebagaimana dikutip dari siaran pers, Jumat (28/5/2021), Aplikasi Andalin Go bertujuan untuk memangkas proses birokrasi logistik yang rumit, sehingga pengguna platform Andalin dapat meningkatkan efisiensi bisnis, menghemat waktu dan tenaga, serta menjalankan pengiriman barang ekspor-impor dengan lebih mudah, cepat, dan praktis, dimana saja dan kapan saja. Menjadi pionir di bidangnya, Andalin merupakan freight forwarder pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki aplikasi mobile dengan fitur lengkap dan terintegrasi dengan website app. 

Dengan Andalin Go, pengguna bisa dengan mudah menetapkan jadwal pengiriman, mendapatkan quotation harga secara instan lewat mobile application / smartphone pengguna. Mereka juga bisa berkonsultasi langsung dengan tim ahli Andalin untuk membicarakan detail-detail teknis operasional dan memantau langsung secara real time status pengiriman barang angkutan tanpa harus membuka laptop. Lebih jauh, aplikasi ini juga merangkum semua transaksi pengiriman pelanggan dalam satu tampilan dasbor yang mudah diakses secara mobile.

“Kami meluncurkan Andalin Go untuk melayani para klien yang membutuhkan kecepatan dan fleksibilitas dalam melakukan proses ekspor-impor. Selama ini, prosesnya cenderung lama dan rumit karena membutuhkan banyak dokumen serta komunikasi email berkali-kali. Padahal, klien kami rata-rata memiliki mobilitas tinggi dan sering berpergian. Dengan aplikasi Andalin Go, kini mereka dapat mengoperasikan dan memantau shipment dari mana saja, kapan saja - bahkan tidak perlu repot membuka laptop lagi, hanya perlu smartphone di genggaman,” ungkap Rifki Pratomo, CEO Andalin.

Sebagai langkah awal, klien bisa mengunduh aplikasi Andalin Go di Play Store dan login menggunakan akun yang telah didaftarkan melalui website. Jika hendak melakukan shipment, klein dapat memilih opsi “request quotation” untuk mendapatkan harga dan menyelesaikan transaksi. Jika sudah memiliki shipment berjalan, maka klien bisa melakukan koordinasi langsung melalui fitur “chat” dan pemantauan real time melalui “track shipment” dalam aplikasi. Dalam dapat mengunduh dan mengunggah dokumen shipment yang dibutuhkan melalui smartphone mereka.

Peluncuran aplikasi ini sejalan dengan misi Andalin untuk secara berkelanjutan mempermudah dan mengoptimasi perdagangan internasional untuk lebih banyak pelaku bisnis di Indonesia. Saat ini, freight forwarder Andalin sudah menjangkau rute pengiriman ke-160 negara di dunia, dengan rute terpopuler berkisar di wilayah Asia Pasifik dan Asia Tenggara. Andalin sejauh ini telah melayani ratusan klien, termasuk nama-nama terkenal seperti Hitachi, Fuji Seal, Wings Group, Krispy Kreme dan Electrolux. 

“Keunggulan Andalin terletak pada infrastruktur logistik yang kuat dari hasil kerja sama kami dengan jaringan carrier global, serta platform teknologi digital dan tim kami yang telah berpengalaman dalam menangani ekspor-impor. Kami akan terus mengembangkan aplikasi Andalin Go, dimana kami berencana menghadirkan layanan-layanan tambahan untuk perdagangan internasional, seperti trade financing dan cargo insurance,” tambah Rifki.

Bergerak pada industri freight forwarder, saat ini Andalin menawarkan empat layanan utama, yakni pengangkutan laut, pengangkutan udara, project shipment, dan pengurusan izin bea cukai, sebagai Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK). Selama tahun 2021, Andalin telah melakukan ekspansi dengan membuka cabang di Surabaya dan akan membuka cabang di Semarang. Hal ini dilakukan agar layanan freight forwarding digital dapat dinikmati oleh klien-klien dari kota-kota tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper