Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemain Game ML hingga FF Tinggi, XL Axiata Perkuat Jaringan

XL Axiata memperkuat jaringan untuk kenyamanan pengguna sejalan dengan prospek menjanjikan pada sektor game seperti Mobile Legend, PUBG, hingga Free Fire.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  12:15 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. memperkuat jaringan yang dimiliki untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggan dalam bermain gim.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan pendapatan dari gim berkontribusi pada peningkatan lalu lintas data yang pada akhirnya juga berkontribusi pada pendapatan data.

Gim memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Hal tersebut terlihat pada momen Idulfitri 1442H. Lalu lintas data penggunaan gim Mobile Legend meningkat 148 persen, PUBG lebih dari 400 persen, Free Fire meningkat lebih dari 65 persen dibandingkan dengan momen yang sama tahun lalu.

“Kami akan terus mendorong pertumbuhannya. Untuk itu, kami juga terus berupaya meningkatkan kenyamanan pelanggan layanan gim,” kata Ayu, Senin (23/5/2021).

Ayu mengatakan salah satu upaya penguatan jaringan adalah melalui fiberisasi yang makin meluas ke semua jaringan. Fiberisasi diyakini mampu meningkatkan kapasitas jaringan transport yang pada akhirnya akan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan data berkapasitas besar, seperti gim.

Sekedar informasi, hingga kuartal I/2021 XL Axiata memiliki lebih dari 147 ribu BTS, termasuk lebih dari 57 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/ kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

“Pada sisi produk, XL Axiata juga menyediakan berbagai macam produk untuk mendukung para pelanggan menikmati layanan gim yang popular seperti paket AXIS OWSEM dan paket XL Xtra Kuota,” kata Ayu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata telekomunikasi game
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top