Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Blockchain Wallet Permudah Kelola Aset Digital

Fitur Samsung Blockchain Wallet itu memungkinkan pengguna blockchain memiliki pengalaman yang lebih konsisten dalam mengelola aset kripto dalam satu perangkat sehingga membantu kenyamanan pengguna.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2021  |  08:52 WIB
Samsung Galaxy S21 - www.samsung.com
Samsung Galaxy S21 - www.samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics menghadirkan fitur terbaru bernama "Samsung Blockchain Wallet" yang dihadirkan untuk mempermudah pengguna ponsel pintar Samsung Galaxy untuk mengelola atau pun melakukan transaksi aset digital mereka.

Fitur itu memungkinkan pengguna blockchain memiliki pengalaman yang lebih konsisten dalam mengelola aset kripto dalam satu perangkat sehingga membantu kenyamanan pengguna.

Selain Samsung Blockchain Keystore, ponsel pintar Galaxy pun dapat terhubung ke dompet digital lainnya termasuk Ledger Nano S dan Ledger Nano X.2.

"Pengguna Samsung Blockchain Wallet juga dapat mengikuti tren terbaru dalam cryptocurrency dengan berita- berita yang telah dikurasi dan tersedia di aplikasi menampilkan artikel dari CoinDesk, salah satu outlet berita blockchain teratas," kata Samsung dalam keterangan di situs resminya dikutip, Jumat (14/5/2021).

Setelah diinisiasi lewat Galaxy S10 pada 2019, Samsung Blockchain Wallet telah berkembang untuk mendukung transaksi beberapa cryptocurrency paling populer termasuk Bitcoin, Ethereum, token ERC, Tron (TRX), dan token TRC.

Aplikasi ini pun memungkinkan pengguna Galaxy untuk menjelajahi aplikasi terdesentralisasi (DApp) yang menggunakan teknologi blockchain untuk memastikan pertukaran aset digital.

Dari gim hingga media sosial, keuangan, keamanan, dan aplikasi lainnya, Samsung menyediakan akses ke DApps terbaru dan menawarkan rekomendasi untuk pengguna di berbagai kategori.

Samsung pun memperbaiki sistem keamanannya yaitu Samsung Knox untuk memastikan transaksi atau pun pengelolaan aset semakin terjamin.

Kunci pribadi yang digunakan untuk cryptocurrency dan DApps dienkripsi dan disimpan di area yang terisolasi dari sistem operasi utama yang disebut Samsung Blockchain Keystore.

Informasi itu selanjutnya dilindungi oleh prosesor yang aman dan hanya dapat diakses dengan memberikan PIN atau sidik jari pemilik aset.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung samsung galaxy mata uang kripto

Sumber : Antara

Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top