Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Cara Melacak Apple Watch yang Hilang

Ternyata, Apple Watch yang hilang masih bisa dilacak dengan menggunakan berbagai cara dan bantuan teknologi.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  13:30 WIB
Apple.  - Bloomberg
Apple. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Masalah terbesar memiliki perangkat kecil, seperti Apple Watch, adalah perangkat tersebut mudah hilang. Apple tahu masalah ini. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini memiliki fitur pelacakan Apple Watch yang harus kamu ketahui.

Jika jam pintar Apple kamu tiba-tiba hilang di suatu tempat yang tidak diketahui, kamu dapat menggunakan GPS untuk menemukan lokasinya di peta. Kamu harus mengaktifkan Mode Hilang atau Find My Watch sehingga orang asing dapat menghubungi kamu, atau menghapus datanya dari jarak jauh. Namun perlu diingat, pengaktifan harus dilakukan sebelum jam pintar Apple kamu hilang.

Dilansir dari Techradar, Kamis (13/5/2021), berikut tutorial melacak jam pintar Apple atau Apple Watch yang hilang.

Melacak Apple Watch Lewat Suara

Kunci untuk melacak Apple Watch terletak pada aplikasi Find My yang baru. iPhone 12 Pro sudah memiliki aplikasi ini sejak awal kamu membeli.

Setelah menemukan aplikasi tersebut, pilih tab Perangkat, kemudian kamu akan melihat Apple Watch yang telah kamu pasangkan dengan iPhone. Ketuk.

Setelah itu, akan muncul peta yang menunjukkan lokasi jam tangan saat ini atau yang terakhir diketahui. Jika kamu berada di dekatnya, kamu akan melihat ikon iPhone kamu di peta.

Di bawah peta, kamu akan melihat serangkaian kontrol Lacak. Untuk bagian ini, kami mengasumsikan Apple Watch Anda cukup dekat untuk didengar.

Ketuk Putar Suara untuk membuat Apple Watch kamu membunyikan lonceng yang makin lama akan bunyi makin keras, hingga dua menit. Apple Watch akan berbunyi meskipun jam tangan itu dalam mode senyap.

Melacak iPhone Watch dengan Maps

Dalam mencari jam tangan Apple yang hilang kamu bisa menggunakan Maps. Namun, harus diingat bahwa kemampuan untuk melihat lokasi yang akurat dan terkini dari Apple Watch yang hilang akan bervariasi, sesuai dengan model Apple Watch yang kamu miliki. Di samping itu, faktor daya baterai, jaringan dan kondisi Apple Watch hidup atau mati juga mempengaruhi.

Tanpa data seluler, Apple Watch tidak akan dapat mengirimkan lokasinya kecuali kebetulan terhubung ke jaringan Wi-Fi. Tetapi jika kamu mengaktifkan Find My Network, Apple akan menggunakan perangkat Apple orang asing untuk mendeteksi dan mengirimkan lokasi jam tangan kamu, dengan asumsi jam itu masih menyala.

Adapun untuk caranya, Buka menu yang sama seperti sebelumnya: Temukan Aplikasi Saya> Perangkat> Apple Watch [Nama Kamu]. Pilih Petunjuk Arah. Alat ini memasukkan lokasi GPS jam tangan kamu sebagai tujuan di Apple Maps dan memandu kamu hingga kamu menemukannya.

Setelah lokasi kamu sudah dekat dengan Apple Watch yang hilang, kamu tinggal ketuk Putar Suara dan Apple Watch kamu akan berbunyi.

Melacak dengan Apple Watch menggunakan iCloud

Skenario ini berlaku jika kamu juga kehilangan iPhone karena berbagai alasan. Kamu masih bisa mencari Apple Watch dan iPhone kamu yang hilang di komputer atau leptop jika mau.

Buka icloud.com dan masuk menggunakan ID Apple kamu. Pilih ikon Temukan iPhone. Kemudian, kamu akan dibawa ke peta yang menunjukkan Semua Perangkat; klik menu tarik-turun itu untuk menemukan Apple Watch kamu.

Setelah itu kamu akan melihat lokasinya saat ini atau perkiraannya, ditambah opsi untuk Putar Suara, nyalakan Mode Hilang, atau Hapus Apple Watch dari jarak jauh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi apple
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top