Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebaran Beli HP Baru, Rekomendasi HP di Bawah Rp2 Jutaan

Berikut rekomendasi sejumlah HP yang bisa dibeli saat Lebaran 2021 dengan harga di bawah Rp2 jutaan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  14:09 WIB
Redmi 9c. - istimewa
Redmi 9c. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Selain sebagai momentum saling meminta maaf, Lebaran juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengganti HP baru.

Para pekerja mendapat tunjangan hari raya, sementara pelajar dan mahasiswa biasanya masih mendapat jatah ‘amplop’ dari keluarganya yang lebih tua. Kedua segmen ini sama-sama dalam kondisi memiliki kantong tebal dan punya cukup modal untuk ganti HP baru saat Lebaran.

Bisnis.com mencoba merangkum HP murah dengan harga Rp1-2 jutaan yang bisa menjadi referensi bagi kamu, yang tertarik untuk menenteng HP baru dalam waktu dekat dengan harga harga hemat. Berikut ulasannya:

Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02 merupakan salah satu HP yang dikeluarkan oleh Samsung pada 2021. HP ini memiliki RAM cukup besar yaitu 3GB dan 4GB, yang dapat menunjang beragam kegiatan tanpa takut HP menjadi lemot.

Tidak hanya itu, Samsung A02s juga memiliki tiga kamera yaitu kamera lensa utama 13MP, lensa Makro 2MP, dan lensa live fokus 2MP. Untuk kamera depan buat swafoto dibekali dengan kamera 5MP.

Samsung Galacy A02s juga awet dipakai karena punya baterai dengan kapasitas jumbo yaitu 5.000mAh dan pengisian daya cepat 13W. Soal harga, Samsung membanderol dengan harga kisaran Rp1,3 juta – Rp1,5 juta.

Redmi 9C

HP ini bisa dibilang sebagai pesaing dari Samsung Galaxy A02s. Alasannya, karena perangkat-perangkat yang dimiliki tidak jauh berbeda. Redmi 9C dilengkapi dengan tiga kamera belakang masing-masing yaitu 13MP, 5MP, dan 2 MP.

Redmi 9C juga tangguh. Melalui baterai berkapasitas 5.000mAh, HP ini bisa menemani seluruh aktivitas yang Anda jalani seharian tanpa mengisi daya – dengan catatan penggunaan dilakukan dengan cara yang wajar. Redmi 9C dilengkapi RAM sebesar 3GB dan 4GB, dengan penyimpanan internal yaitu 32GB dan 64GB. Mengenai harga, HP ini dibanderol mulai dari harga Rp1,3 juta – Rp 1,5 juta.

Oppo A12

Oppo A12 masuk ke Indonesia pada 2020. HP ini menggunakan sistem Android 9.0 Pie dengan varian RAM sebesar 3GB dan 4GB. Sama seperti Samsung A02 dan Redmi 9C, HP ini juga memiliki penyimpann internal sebesar 32GB dan 64GB.

Dari sisi kamera, Oppo A12 hanya memiliki 2 kamera belakang yaitu kamera utama dengan besar 13MP dan kamera untuk bokeh sebesar 2MP. Kemudian terdapat satu kamera dengan lensa sebesar 5MP. Soal kapasitas Baterai, Oppo A12 lebih kecil dibandingkan dengan Samsung A02 dan Redmi 9C. Oppo A12 memiliki baterai berkapasitas sebesar 4230mAh. Oppo membanderol HP ini dengan harga mulai dari Rp1,3 juta.

Realme C12

Realme C12 memiliki baterai dengan kapasitas super jumbo yaitu 6.000mAH. Kondisi itu membuat Realme C12 menyandang predikat sebagai salah satu HP dengan baterai berkapitas terbesar di kelas entry. Dengan baterai yang besar itu Realme C12 diklaim dapat hidup selama 57 hari dalam posisi stand by atau tidak digunakan untuk apapun.

Realme C12 dilengkapi dengan tiga kamera yaitu kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera B&W sebesar 2MP. Sejumlah platform dagang el membanderol Realme C12 dengan harga sekitar Rp1,5 juta – Rp1,9 juta.

Vivo Y12

Vivo Y12 merupakan HP yang dilengkapi dengan tiga lensa kamera yaitu 13MP, 8MP dan 2MP. Vivo Y12 meluncur ke Tanah Air pada Juni 2019. Dilengkapi dengan baterai sebesar 5.000mAh, HP ini mampu mendukung segala aktivitas pengguna.

HP ini juga memiliki Ram sebesasar 3GB dengan penyimpanan internal hingga sebesar 64GB. Vivo Y12 dibanderol sehargar Rp1,5 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget hp lebaran
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top