Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volume Pengiriman GoSend Tumbuh 25 Persen Jelang Ramadan

GoSend menyiapkan beragam inisiatif dengan memastikan pelanggan dapat melakukan pengiriman parsel atau hantaran dengan lebih hemat melalui potongan harga selama Ramadan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  23:10 WIB
Ilustrasi pengemudi Gojek mengikuti inisiatif J3K di Bekasi. - Antara\n\n
Ilustrasi pengemudi Gojek mengikuti inisiatif J3K di Bekasi. - Antara\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA – GoSend, layanan antar jemput barang milik Gojek, mencatatkan peningkatan volume pengiriman barang hingga 25 persen memasuki Ramadan 2021. 

Peningkatan volume pengiriman barang didorong oleh banyak hal, salah satunya adalah promosi menarik yang diberikan kepada masyarakat.

Head of Business Logistics Gojek Steven Halim mengatakan melalui ragam promosi dan kolaborasi dengan pelaku e-commerce, memasuki Ramadan 2021 ini GoSend mencatat kenaikan 25 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Kemudian, dengan dikeluarkannya larangan pemerintah atas kegiatan mudik Lebaran, Steven mengamati layanan GoSend Intercity (antarkota) untuk pengiriman next-day mengalami lonjakan sebesar 60 persen persen dibanding bulan-bulan sebelumnya.

“Dengan 80 persen pengiriman didominasi kategori makanan dan minuman,” kata Steven kepada Bisnis, Jumat (7/5/2021).

Steven mengatakan saat ini layanan GoSend Intercity telah tersedia di Jadetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, dan Sidoarjo.

Steven menambahkan pada Ramadan 2020, volume pengiriman GoSend mengalami peningkatan dibandingkan 2019 yang mencapai 40 persen. Kenaikan tersebut dipicu oleh pembatasan sosial skala besar dan perubahan perilaku masyarakat di awal pandemi Covid-19.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, GoSend menyiapkan beragam inisiatif dengan memastikan pelanggan dapat melakukan pengiriman parsel atau hantaran dengan lebih hemat melalui potongan harga.

Jumlah voucer yang GoSend alokasikan untuk Ramadan kali ini mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Dengan kode promo PARSEL untuk Promo Bermakna, para pengguna GoSend mendapatkan diskon layanan hingga 70 persen yang berlaku untuk layanan Instant, Sameday, dan Intercity (antarkota).

“Khusus untuk pengiriman paket dalam jumlah banyak, para pelanggan bisa mendapatkan potongan sebesar Rp45.000 melalui layanan GoSend Portal yang dapat diakses melalui gosend.id,” kata Steven.

GoSend yang bekerjasama dengan Tokopedia ini juga menghadirkan ragam penawaran menarik untuk menyambut penetapan 5 Mei sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Penawaran yang berlangsung hingga 13 Mei 2021 ini meliputi diskon promo layanan GoSend di Tokopedia hingga Rp20.000 untuk pengiriman Instant dan Sameday.

Pelanggan juga dapat menikmati promo produk serba Rp 5.000, bebas ongkos kirim (ongkir) hingga Rp50.000, dan cashback hingga Rp600.000 pada halaman khusus BBI di Tokopedia, yang menampilkan kurasi beragam produk lokal. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Ramadan Gojek
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top