Penggunaan Fitur Terjadwal Milik GrabFood Meningkat Selama Ramadan

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 6 Mei 2021 | 00:56 WIB
Peluncuran program Grab #TerusUsaha untuk UMKM di Kota Palembang. istimewa
Peluncuran program Grab #TerusUsaha untuk UMKM di Kota Palembang. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bulan Ramadan memberi warna berbeda dalam pemesanan makanan. Para pengguna GrabFood yang awalnya memesan makanan pada jam kerja dan waktu malam menjadi terkonsentrasi pada pukul 4 dan 5 petang menjelang berbuka puasa.

Senior Product Operations Manager Grab Indonesia Jovian Onggowinarso mengatakan dalam menghadapi lonjakan permintaan tersebut Grab mengandalkan fitur Pesanan Terjadwal.

Fitur Pesanan Terjadwal merupakan sebuah fitur untuk memfasilitasi persiapan awal para konsumen pada bulan Ramadan. Pesanan terjadwal membuat konsumen dapat memesan antara 1 jam sampai 2 hari sebelum waktu pengiriman yang diinginkan.

Dengan fitur ini, pesanan pengguna akan lebih diprioritaskan dibandingkan dengan pesanan on-demand atau berbasis permintaan yang secara mendadak.

Jovian mengeklaim fitur yang diluncurkan pada tahun lalu tersebut sangat digemari oleh pengguna dan efektif dalam mengatasi lonjakan permintaan yang terbukti dari jumlah penggunaan fitur yang terus meningkat.

“Penggunaan fitur Pesanan Terjadwal meningkat tiga kali lipat selama 2 minggu pertama Ramadan 2021. GrabFood adalah satu-satunya platform yang menawarkan fitur ini,” kata Jovian dalam konferensi virtual, Rabu (5/5/2021).

Fitur Pesanan Terjadwal, katanya, tidak hanya memberi manfaat kepada konsumen, tetapi juga bagi mitra pedagang dan mitra pengantaran atau driver.

Untuk Mitra Merchant dapat lebih baik memperkirakan volume pesanan, jumlah bahan-bahan dan staf dapur yang dibutuhkan.

“Sementara bagi Mitra Pengantaran meningkatkan produktivitas, pesanan dengan waktu pengiriman dan rute yang berdekatan dapat dikelompokan untuk kebutuhan pengiriman,” kata Jovian.

Adapun cara menggunakan fitur ini sebagai berikut, pertama ketika memilih restoran, klik di pilihan Ganti Opsi Pengantaran. Pilih waktu pengantaran yang diinginkan setelah itu konsumen tinggal menunggu pesanan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper