Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penggunaan Fitur Terjadwal Milik GrabFood Meningkat Selama Ramadan

Penggunaan fitur Pesanan Terjadwal GrabFood diklaim meningkat tiga kali lipat selama 2 minggu pertama Ramadan 2021.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  00:56 WIB
Peluncuran program Grab TerusUsaha untuk UMKM di Kota Palembang. istimewa
Peluncuran program Grab TerusUsaha untuk UMKM di Kota Palembang. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Bulan Ramadan memberi warna berbeda dalam pemesanan makanan. Para pengguna GrabFood yang awalnya memesan makanan pada jam kerja dan waktu malam menjadi terkonsentrasi pada pukul 4 dan 5 petang menjelang berbuka puasa.

Senior Product Operations Manager Grab Indonesia Jovian Onggowinarso mengatakan dalam menghadapi lonjakan permintaan tersebut Grab mengandalkan fitur Pesanan Terjadwal.

Fitur Pesanan Terjadwal merupakan sebuah fitur untuk memfasilitasi persiapan awal para konsumen pada bulan Ramadan. Pesanan terjadwal membuat konsumen dapat memesan antara 1 jam sampai 2 hari sebelum waktu pengiriman yang diinginkan.

Dengan fitur ini, pesanan pengguna akan lebih diprioritaskan dibandingkan dengan pesanan on-demand atau berbasis permintaan yang secara mendadak.

Jovian mengeklaim fitur yang diluncurkan pada tahun lalu tersebut sangat digemari oleh pengguna dan efektif dalam mengatasi lonjakan permintaan yang terbukti dari jumlah penggunaan fitur yang terus meningkat.

“Penggunaan fitur Pesanan Terjadwal meningkat tiga kali lipat selama 2 minggu pertama Ramadan 2021. GrabFood adalah satu-satunya platform yang menawarkan fitur ini,” kata Jovian dalam konferensi virtual, Rabu (5/5/2021).

Fitur Pesanan Terjadwal, katanya, tidak hanya memberi manfaat kepada konsumen, tetapi juga bagi mitra pedagang dan mitra pengantaran atau driver.

Untuk Mitra Merchant dapat lebih baik memperkirakan volume pesanan, jumlah bahan-bahan dan staf dapur yang dibutuhkan.

“Sementara bagi Mitra Pengantaran meningkatkan produktivitas, pesanan dengan waktu pengiriman dan rute yang berdekatan dapat dikelompokan untuk kebutuhan pengiriman,” kata Jovian.

Adapun cara menggunakan fitur ini sebagai berikut, pertama ketika memilih restoran, klik di pilihan Ganti Opsi Pengantaran. Pilih waktu pengantaran yang diinginkan setelah itu konsumen tinggal menunggu pesanan datang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis makanan Grab
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top