Hore, Tahun Depan Pengguna PlayStation Bisa Ngobrol Lewat Discord

Rezha Hadyan
Selasa, 4 Mei 2021 | 10:06 WIB
Playstation 5
Playstation 5
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna PlayStation akan segera memiliki cara lain untuk berkomunikasi satu sama lain. Sony baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Discord dan akan mengintegrasikan layanan tersebut ke Jaringan PlayStation awal tahun depan.

"Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation di konsol dan seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk berkumpul, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain game bersama," kata CEO dan Presiden Sony Jim Ryan mengutip Engadget padaa Selasa (4/5/2021).

Belum diketahui bagaimana integrasi ini akan berjalan. Mungkin ini berarti akan ada semacam antarmuka obrolan Discord yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan teman-temannya di PSN baik melalui suara atau teks, meskipun tidak jelas apakah akan ada aplikasi yang sepenuhnya matang atau penerapan yang lebih terbatas.

Selain itu, Sony Interactive Entertainment melakukan investasi minoritas ke Discord sebagai bagian dari putaran Seri H. Layanan yang dipopulerkan oleh para gamer ini memiliki lebih dari 140 juta pengguna.

Discord hampir diakuisisi oleh Microsoft awal tahun ini setidaknya dengan nilai US$ 10 miliar, akan tetapi tidak ada pembicaraan lanjutan mengenai rencana tersebut antara kedua belah pihak hingga saat ini.

Discord adalah VoIP Amerika, perpesanan instan dan platform distribusi digital yang dirancang untuk menciptakan komunitas. Pengguna berkomunikasi dengan panggilan suara, panggilan video, pesan teks, media dan file dalam obrolan pribadi atau sebagai bagian dari komunitas disebut "server."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper