Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Huawei Masuki Industri Kelas Pintar Bantu Pembelajaran Elektronik

Huawei, raksasa teknologi China mengumumkan perusahaan secara resmi memasuki industri kelas pintar (smart classroom) dan bakal menghadirkan berbagai solusi untuk membantu e-learning.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 April 2021  |  14:35 WIB
Huawei Masuki Industri Kelas Pintar Bantu Pembelajaran Elektronik
Perusahaan teknologi China itu memang memiliki pengembangan bisnis yang unik. - Huawei
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei, raksasa teknologi China mengumumkan perusahaan secara resmi memasuki industri kelas pintar (smart classroom) dan bakal menghadirkan berbagai solusi untuk membantu e-learning.

Dilansir Gizchina, Jumat (23/4/2021), Huawei meluncurkan solusi ruang kelas cerdas. Seri tablet kaloboratif terbaru Huawei, IdeaHub, menggabungkan serangkaian teknologi seperti pelindung mata. 

Perangkat tersebut juga membawa pengubah layar Huawei dan pena lukis pintar. Kolaborasi end-cloud mengoptimalkan pengalaman interaktif e-learning dan membuat pengajaran menjadi efisien. 

Tablet kolaborasi Huawei memiliki pengalaman visual dengan resolusi 1080p. Di ruang kelas cerdas dengan tablet tersebut, guru dan siswa dapat menikmati perangkat pelajaran 3D berkualitas tinggi dan berinteraksi secara realtime melalui layar besar. 

Teknologi cahaya biru antioptik yang unik merupakan kalibrasi warna yang profesional dan manajemen cahaya ambient adaptif yang ada di perangkat dapat menjamin keamanan mata guru dan siswa secara maksimal.

Nantinya, setelah guru menggunakan tulisan tablet kolaboratif Huawei di papan tulis, background secara otomatis akan melacak catatan sehingga dapat mengenali teks dan grafik secara presisi menggunakan kecerdasan buatan. 

Selain itu, latensi ultra-rendah menghadirkan pengalaman menulis yang mulus seperti pada pensil atau bolpoin asli. Hal ini membuat interaksi manusia dengan komputer menjadi tepat waktu, sehingga pengajaran di kelas akan efisien. 

Perusahaan teknologi China itu memang memiliki pengembangan bisnis yang unik. Sebelumnya, perusahaan juga menghadirkan teknologi untuk membantu perusahaan beternak babi hingga membantu industri mobil. 

Kali ini, tampaknya industri pendidikan yang menjadi sasaran bagi perusahaan. Untuk saat ini, Huawei terlibat dalam perangkat keras dan lunak sektor pendidikan dan ke depan tidak menutup kemungkinan hadir dengan berbagai layanan dan produk lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

huawei e-Learning
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top