Huawei Masuki Industri Kelas Pintar Bantu Pembelajaran Elektronik

Syaiful Millah
Jumat, 23 April 2021 | 14:35 WIB
Perusahaan teknologi China itu memang memiliki pengembangan bisnis yang unik. /Huawei
Perusahaan teknologi China itu memang memiliki pengembangan bisnis yang unik. /Huawei
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei, raksasa teknologi China mengumumkan perusahaan secara resmi memasuki industri kelas pintar (smart classroom) dan bakal menghadirkan berbagai solusi untuk membantu e-learning.

Dilansir Gizchina, Jumat (23/4/2021), Huawei meluncurkan solusi ruang kelas cerdas. Seri tablet kaloboratif terbaru Huawei, IdeaHub, menggabungkan serangkaian teknologi seperti pelindung mata. 

Perangkat tersebut juga membawa pengubah layar Huawei dan pena lukis pintar. Kolaborasi end-cloud mengoptimalkan pengalaman interaktif e-learning dan membuat pengajaran menjadi efisien. 

Tablet kolaborasi Huawei memiliki pengalaman visual dengan resolusi 1080p. Di ruang kelas cerdas dengan tablet tersebut, guru dan siswa dapat menikmati perangkat pelajaran 3D berkualitas tinggi dan berinteraksi secara realtime melalui layar besar. 

Teknologi cahaya biru antioptik yang unik merupakan kalibrasi warna yang profesional dan manajemen cahaya ambient adaptif yang ada di perangkat dapat menjamin keamanan mata guru dan siswa secara maksimal.

Nantinya, setelah guru menggunakan tulisan tablet kolaboratif Huawei di papan tulis, background secara otomatis akan melacak catatan sehingga dapat mengenali teks dan grafik secara presisi menggunakan kecerdasan buatan. 

Selain itu, latensi ultra-rendah menghadirkan pengalaman menulis yang mulus seperti pada pensil atau bolpoin asli. Hal ini membuat interaksi manusia dengan komputer menjadi tepat waktu, sehingga pengajaran di kelas akan efisien. 

Perusahaan teknologi China itu memang memiliki pengembangan bisnis yang unik. Sebelumnya, perusahaan juga menghadirkan teknologi untuk membantu perusahaan beternak babi hingga membantu industri mobil. 

Kali ini, tampaknya industri pendidikan yang menjadi sasaran bagi perusahaan. Untuk saat ini, Huawei terlibat dalam perangkat keras dan lunak sektor pendidikan dan ke depan tidak menutup kemungkinan hadir dengan berbagai layanan dan produk lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper