Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Dukung Program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit

XL menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang terlibat dalam program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit.  
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 April 2021  |  05:32 WIB
Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Tbk. (EXCL) Dian Siswarini
Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Tbk. (EXCL) Dian Siswarini

Bisnis.com, JAKARTA – Peran Srikandi Indonesia dalam memulihkan perekonomian Indonesia yang tertekan selama pandemi sangat besar. Mereka mengambil langkah yang tidak diduga untuk membawa perekonomian kembali menanjak ke atas.   

Salah satunya adalah langkah yang diambil oleh Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Tbk. (EXCL) Dian Siswarini, yang membawa XL – perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi – untuk loncat terlibat dalam program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit.

XL menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang terlibat dalam kegiatan tersebut.  

Dian mengatakan untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah, XL Axiata bersama sejumlah mitra bisnis dan sosial menggelar sentra vaksinasi secara drive thru untuk masyarakat di Depok, Jawa Barat, khususnya lansia dan pelayanan publik.

Kekebalan terhadap Covid-19 diyakini sebagai salah inti perjuangan. Jika masyarakat sehat, maka ekonomi akan bergerak normal.

“Program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit menargetkan vaksinasi kepada lansia dan pelayan publik di area Depok sejumlah 15,000 pasien,” kata Dian kepada Bisnis, Selasa (20/4/2021).

Dian menjelaskan sentra ini juga melibatkan lebih dari 500 orang relawan yang berasal dari karyawan XL Axiata, Ikatan Alumni UI, dan tenaga Kesehatan dari RSUI.

Kegiatan vaksinasi akan digelar selama 2 bulan, mulai 22 Maret hingga 21 Mei 2021, berlokasi di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok.

Tidak hanya itu, kata Dian, dalam membantu pemulihan ekonomi di masyarakat XL Axiata juga tetap berusaha menyediakan layanan data dengan harga terjangkau dengan mempertimbangkan adanya penurunan daya beli masyarakat.

Memastikan ketersediaan layanan data dan layanan seluler yang mudah dijangkau atau diakses oleh masyarakat, termasuk dengan menyediakan jalur informasi, distribusi layanan dan layanan pelanggan secara digital.

“Dengan demikian aktivitas masyarakat termasuk aktifitas ekonomi selama masa pandemi Covid-19 tetap terjaga,” kata Dian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata vaksinasi
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top