Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Curang, Ini Cheat yang Paling Banyak Dipakai 

Laporan anti-cheat Ban Pan terbaru yang dibagikan oleh PUBG Mobile menunjukkan persentase pemain yang berbeda dari berbagai tingkatan yang dilarang.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 07 April 2021  |  13:20 WIB
Sejak gim PUBG dirilis pada 2017, pendapatan total yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ditaksir mencapai US5 miliar melalui pengeluaran pemain.   - pubg.com
Sejak gim PUBG dirilis pada 2017, pendapatan total yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ditaksir mencapai US5 miliar melalui pengeluaran pemain. - pubg.com

Bisnis.com, JAKARTA - Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile telah secara permanen melarang atau memblokir (banned) lebih dari 1,6 juta akun dalam waktu sekitar 5 hari. 

Dilansir Gadget NDTV, Rabu (7/4) laporan anti-cheat Ban Pan terbaru yang dibagikan oleh PUBG Mobile menunjukkan persentase pemain yang berbeda dari berbagai tingkatan yang dilarang. 

Laporan itu juga membagikan persentase untuk berbagai jenis kecurangan, cheat dan hack yang digunakan. Sebagian besar hack bertujuan agar pemain yang curang dapat melakukan penguncian musuh secara otomatis. 

PUBG Mobile telah memperkenalkan sistem anti-cheat Ban Pan pada akhir 2019 untuk membersihkan permainan dari peretas dan penipu yang menggunakan eksploitasi tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil. 

Sejak saat itu, banyak pemain yang telah di-banned oleh pengelola gim battle royale populer tersebut. Laporan terbaru menunjukkan bahwa PUBG Mobile melarang 1,69 juta akun yang mengakses gim secara permanen, antara 28 Maret hingga 1 April 2021. 

Melalui Twitter resminya, perusahaan juga membagikan bahwa dari jumlah tersebut, 35 persen pemain berada di tingkat Bronze, 14 persen di tingkat Diamond, 12 pada peringkat Crown, 11 persen Silver dan Platinum, 9 persen Gold, 8 persen Ace, dan 1 persen Conqueror. 

Sementara untuk peretasan atau kecurangan yang dilakukan, PUBG Mobile menguraikan bahwa 34 persen dari akun menggunakan peretasan auto-aim dan x-ray vision yang memungkinkan pemain mengunci lawan dan melihat pemain melalui dinding. 

Lainnya, sekitar 12 persen kecurangan menggunakan cheat kecepatan, 6 persen menggunakan modifikasi kerusakan area, 4 persen memodifikasi model karakter, dan 10 persen menggunakan jenis peretasan lainnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game PUBG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top