Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG Disebut Segera Umumkan Keluar dari Bisnis Ponsel

Negosiasi dengan sejumlah pembeli potensial pun dilaporkan gagal sehingga perusahaan ini bersiap untuk menutup unit bisnis ponsel pintarnya.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  07:58 WIB
Ilustrasi logo LG
Ilustrasi logo LG

Bisnis.com, JAKARTA – LG diperkirakan keluar dari pasar ponsel pintar pada April tahun ini dan keputusan tersebut disebut-sebut segera diumumkan secepatnya pada pekan mendatang.

Perjuangan perusahaan asal Korea Selatan untuk mempertahankan pasarnya di ponsel pintar memang sudah terlihat sejak lama. Hingga akhir 2020, LG mencatat kerugian 23 kali kuartalan secara berturut-turut.

LG akhirnya mengakui bahwa perusahaan itu sedang mempertimbangkan sejumlah aksi korporasi untuk menyelamatkan bisnis ponselnya mulai penjualan, penarikan, hingga penyusutan skala bisnis.

Negosiasi dengan sejumlah pembeli potensial pun dilaporkan gagal sehingga perusahaan ini bersiap untuk menutup unit bisnis ponsel pintarnya.

Laporan Tron, dikutip dari phonearena.com, Rabu (31/3/2021), menyebutkan perusahaan segera merilis pengumuman resmi terkait hal ini pada Senin mendatang. Para pekerja di unit bisnis ini akan dialihkan ke unit bisnis alat-alat rumah tangga di pabriknya Changwon, Korea Selatan.

Laporan Tron juga menyebutkan pengguna LG akan berhenti menerima pembaruan perangkat lunak.

Meski LG sempat berjanji akan merilis ponsel lipat pada tahun ini, tampaknya komitmen ini tidak bisa dilakukan sejalan dengan rencana penutupan unit bisnis ponselnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget lg
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top