Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Spesifikasi Realme C25 dan C21, Ponsel Pintar yang Tahan Banting

Menurut Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, kedua ponsel pintar tersebut memiliki peningkatan pada bagian performa dan build quality serta telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  11:24 WIB
Realme C25 - istimewa
Realme C25 - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Realme resmi meluncurkan dua ponsel pintar jenis entry-level C-Series yakni realme C25 dan realme C21, Selasa (23/03).

Menurut Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, kedua ponsel pintar tersebut memiliki peningkatan pada bagian performa dan build quality serta telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability.

Produk realme C25 dilengkapi dengan prosesor chipset MediaTek Helio G70 yang merupakan salah satu prosesor tercepat dan terbaru. Selain itu, C25 juga memiliki dua jenis memori yaitu RAM 4GB dan memori internal 64GB serta RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Kapasitas baterai dalam C25 sebesar 6000mAh dengan mendukung 18W Quick Charge yang mempercepat pengisian daya baterai. Ada pun fitur Super Power Saving Mode yang bisa memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Pada bagian kamera, C25 memiliki kamera utama dengan sensor 48MP pada kamera utama dengan bukaan kamera sebesar f/1.8 sehingga menghasilkan gambar yang lebih jernih dan cerah. Tidak hanya kamera utama, ada pula kamera selfie dengan sensor 8MP.

Kamera ini juga mendukung lensa makro untuk pemotretan super dekat serta lensa B&W untuk pemotretan berwarna hitam dan putih. Fitur lainnya yang disajikan adalah Super Nightscape Mode dan lima Night Filter untuk pemotretan di malam hari.

Secara desain, C25 memiliki desain teksktur yang dipoles dengan menggunakan teknologi dari Jerman yang menciptakan efek cahaya reflektif khusus sehingga membantu memberikan tampilan yang menarik, nyaman digenggam, sekaligus efektif mencegah goresan maupun terpleset dari tangan.

Berbeda dengan C25, realme C21 memiliki prosesor MediaTek HelioG35 yang merupakan prosesor gaming untuk ponsel pintar kategori entry-level. Ia juga dilengkap dengan dia tipe memori yaitu RAM 3GB dan memori internal 32GB serta RAM 4GB dan memori internal 64GB.

C21 punya kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan kemampuan reverse charge OTG khusus membuatnya bisa menjadi powerbank untuk gawai yang lain. Sama seperti ponsel sebelumnya, C21 juga memiliki Super Power Saving Mode.

Untuk fitur kamera, C21 didukung dengan kamera utama sebesar 13MP dengan bukaan kamera f/2.2 serta kamera selfie sebesar 5MP.

Desain C21 sendiri juga mirip dengan C25, hanya saja perbedaannya ada pada desain crosshatch yang memberikan efek visual yang kuat sekaligus proteksi pada bagian belakang ponsel dari noda sidik jari serta letak speaker grill yang dipindahkan ke bagian belakang ponsel.

Dengan dua varian warna, yaitu Water Blue dan Water Grey, C25 bisa dibanderol dengan harga Rp2.299.000 di Lazada, Akulaku, dan realme.com. Sedangkan realme C21 yang memiliki warna Cross Blue dan Cross Black dapat dibanderol dengan harga Rp1.699.000 di Shopee, Akulaku, dan realme.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel realme
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top