Samsung Kembangkan Ponsel Layar Lipat Ganda, Ini Bocorannya

Rezha Hadyan
Selasa, 23 Maret 2021 | 18:23 WIB
Samsung Galaxy Z Fold. /Samsung
Samsung Galaxy Z Fold. /Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung dilaporkan tengah mengerjakan ponsel lipat ganda atau ponsel dengan layar lipat dua. Produk ini akan menjadi opsi ketiga dalam jajaran Samsung yang dapat dilipat.

Melansir Nikkei Asia pada Selasa (23/3/2021), sebuah laporan menyebut Samsung akan menambah jajaran ponsel lipatnya dengan ponsel lipat ganda yang akan meluncur paling cepat akhir tahun ini.

Ponsel ini akan menjadi opsi ketiga dalam jajaran Samsung yang dapat dilipat, bergabung dengan Galaxy Z Fold dan Z Flip, keduanya juga diharapkan muncul dalam versi baru tahun ini.

Desainnya dari ponsel lipat ganda itu masih dalam tahap finalisasi, tetapi sumber Nikkei mengatakan layarnya bisa memiliki rasio aspek 16: 9 atau 18: 9 yang digunakan oleh ponsel pada umumnya. Hal tersebut tentu akan memudahkan pengembang untuk mendesain tampilan aplikasi mereka.

Selama ini pembuat aplikasi mengeluh kesulitan saat harus mendesain tampilan aplikasi mereka di layar ponsel lipat samsung dengan rasio aspeknya 25:9.

Dengan hadirnya ponsel lipat ganda ini tentunya pengguna setia Samsung akan mendapatkan tiga opsi ponsel lipat yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Saat ini Samsung menyediakan Galaxy Z Fold dengan lipatan layar horizontal, dan Galaxy Z Flip dengan lipatan layar vertikal.

Kemungkinan rilis ponsel lipat ganda ini akan bergantung pada apakah Samsung dapat menemukan cara mengatasi kekurangan chip yang telah memengaruhi seluruh industri ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper