Siap-siap! Samsung Bakal Luncurkan Dual Foldable Galaxy Z Tahun Ini

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 23 Maret 2021 | 08:17 WIB
Samsung Galaxy Fold 2./istimewa
Samsung Galaxy Fold 2./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung dikabarkan bakal menambahkan seri ponsel lipat ganda pada jajaran produk lipatnya pada tahun ini.

Produk tersebut akan menjadi opsi ketiga dari jajaran ponsel lipat Samsung, bersamaan dengan Galaxy Fold dan Z Flip yang juga dirumorkan muncul versi barunya pada tahun ini.

Sebuah laporan dari media Korea Selatan, dilansir phonearena.com, Selasa (23/3/2021), Samsung akan meluncurkan 4 ponsel lipat dan 1 ponsel yang bisa digulung pada tahun ini. Saat ini, tampaknya terlihat bahwa model keempat yang bisa dilipat tersebut adalah ponsel lipat ganda.

Paten yang diajukan oleh Samsung setidaknya sudah mengindikasikan bahwa akan ada ponsel lipat ganda yang akan dirilis. Tetapi desain konkrit terkait produk tersebut baru terungkap saat ini.

Ponsel lipat ganda model Galaxy Z tengah dalam pengembangan dan kemungkinan meluncur pada akhir tahun ini.

Meski detail sedang difinalisasi, sejumlah laporan menyebutkan Samsung menginginkan desain yang ramah terhadap aplikasi dan model layar yang tidak dilipat sejalan dengan rasio mainstream 16:9 atau 18:9. Dengan spesifikasi ini, maka ponsel ini akan lebih ramah terhadap gim dan aplikasi lainnya.

Dalam keadaan tidak terlipat, Fold 2 memiliki rasio tampilan 25:9 sehingga membuat pembuat aplikasi untuk menyesuaikan produknya dengan rasio aspek yang unik.

Samsung sendiri telah merancang target pengiriman sebanyak 10 juta unit pada tahun ini.

“Kami berusaha sekeras mungkin untuk meningkatkan produksi ponsel lipat. Untuk ponsel lipat, desain tampilan sangat penting. Kami telah menyelesaikan persoalan beberapa bagian [mengamankan pasokan display], meski kami tidak bisa memproduksi ponsel lipat sebanyak ponsel pintar lainnya,” kata CEO divisi mobile Koh Dong-jin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper