Menggapai Asa Melalui DTS

Media Digital
Senin, 22 Maret 2021 | 10:20 WIB
Foto: Dok. Kominfo
Foto: Dok. Kominfo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Industri 4.0 yang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kapasitas dan penguasaan teknologi yang baik. Pemerintah pun menggelar Digital Talent Scholarship (DTS) untuk mengurangi gap penguasaan teknologi, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri para talenta muda untuk menghadapi Industri 4.0.

 

Menggapai Asa Melalui DTS

Trisna Dasa Wardana

Peserta DTS Digital Entrepreneurship Academy Kelas Umum

Setelah menyelesaikan pelatihan, saya mencoba untuk mengaplikasikan hasil pembelajaran selama pelatihan dengan membuka online shop kopi drip bag yang diberi nama Leguk Coffee.

Banyak jalan menuju kesuksesan dan impian. Menurut saya DTS menjadi salah satu pintu menuju impian saya, dan impian itu harus saya kejar dengan perjuangan dan pengorbanan. Saya Trisna Dasa Wardana, saya dari Cianjur, saya adalah Talenta Digital Indonesia!

 

Lely Puspita Ayu

Peserta DTS Digital Entrepreneurship Academy Kelas Ibu Rumah Tangga

Kemajuan teknologi sangat penting pada zaman sekarang. Saya berharap  DTS makin maju dan makin memberikan tempat untuk semua kalangan. Karena saya dari ibu rumah tangga, jadi tentu saya berharap ada banyak pelatihan untuk kelas ibu rumah tangga.

 

Ildo Muhary Putra

Peserta DTS Fresh Graduate Academy Program Java Programming

Sekarang saya sudah bekerja di perusahaan asing yang bergerak di moda transportasi di Kota Palembang, Sumatra Selatan. Posisi yang diamanahkan sebagai kartografer pada peta digital Indonesia dan beberapa Negara Asean.

Saya merasa beruntung diperkenalkan dengan program DTS, karena menambah kemampuan hard skill dan soft skill. Saya setuju dengan proyeksi lapangan kerja kedepannya yang akan beralih ke sektor digital.

 

Yahya Rifki Alhanan

Peserta DTS Vocational School Graduate Academy Tema Graphic Designer

Saya menyadari kalau desain grafis atau karya yang kita buat tidak hanya untuk mengasah kreativitas, tapi juga dapat menghasilkan uang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pelatihan DTS.

Berkat pelatihan ini saya menjadi desainer walaupun hanya sebatas usaha kecil-kecilan, tapi itu sudah membuat hati saya senang dan bangga. Sertifikat yang diberikan DTS juga akan menambah nilai plus bagi saya untuk mencari kerja dan keperluan lainnya. Terima kasih penyelenggara DTS.

 

Ade Hikmayati

Peserta DTS Thematic Academy Tema IT-Perbankan Frontend

Ada tiga hal penting yang saya ambil pelajaran dari kegiatan ini, yaitu kedisiplinan, siap bekerja dibawah tekanan, teamwork. Tiga hal itu saya yakini akan saya temui di dunia kerja, dan saya sudah mendapat gambarannya di pelatihan ini.

Saya saat ini lebih siap dalam melangkah menjadi seorang tenaga profesional, khususnya bidang Front-End Developer. Melalui program ini saya telah dibekali ilmu yang dibutuhkan oleh bidang industri saat ini. Terima kasih DTS, saya siap untuk melangkah in the real world!! :)

 

Patmawati

Peserta DTS Thematic Academy Tema IT Perbankan

Saya berusaha ikut kegiatan pelatihan ini hingga akhir, dan ternyata saya masuk dalam daftar peserta magang. Banyak yang saya dapatkan dari pelatihan ini. Saya mendapatkan materi coding, dan tentunya teman-teman dari luar daerah. Nilai rata-rata yang saya dapatkan juga tidak jelek.

Selain itu, saya juga mencoba mengikuti seleksi penerimaan karyawan bidang IT disalah satu bank daerah kota sorong. Saya memasukkan data pelatihan DTS, IT Perbankan yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo di dalam resume CV saya, pada tabel seminar/pelatihan yang diikuti.

 

Resy Annisa Dewi

Peserta DTS Fresh Graduate Academy Tema Database Design & Programming

Pelatihan ini emang keren banget dan sangat bermanfaat. Aku bersyukur bisa gabung menjadi peserta FGA digitalent. Akupun berkesempatan untuk mengikuti sertifikasi global. Whoaaa daebak xD. Thank youuu DTS, thank you Kominfo. Semoga makin sukses kedepannya!

 

Ibnu Fachrizal

Peserta DTS Online Academy Tema CCNA Network Engineer

Setelah selesai dari DTS saya mulai mencari pekerjaan yang sesuai dengan CV dan sertifikat IT yang saya miliki dan mempraktikkan skill yang saya kuasai setelah mengikuti DTS. Saya sangat berterima kasih kepada penyelenggara DTS yang sudah memberikan banyak waktu dan ilmunya kepada saya, semoga dengan adanya DTS banyak orang di luar sana yang terbantu pentingnya teknologi di masa depan.

 

Eviana Rizka Amalia

Peserta DTS Vocational School Graduate Academy Tema Motion Graphic Artist

Dari DTS aku belajar bahwa soft skill dan hard skill tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya semangat yang berkobar dari diri kita sendiri. Aku menjadi tahu diriku lebih dalam, dan mengerti bahwa selama ini aku mempunyai bakat terpendam yang harus aku asah mulai sekarang.

Terimakasih DTS telah menyelenggarakan pelatihan yang begitu banyak manfaatnya di masa mendatang. Semoga DTS terus maju dan makin banyak dikenal oleh orang. Semoga sukses selalu!! Me love you! <3 Thanks for this opportunities.

Enrico Ruben Simon

Peserta DTS Online Academy Tema CCNA Network Engineer HTML, CSS, dan Javascript

Setelah mengikuti pelatihan OA DTS, saya bisa membuat website pertama kali dan memasukkan portofolio desain karya saya di website buatan saya sendiri dan mendapat e-sertifikat OA DTS.

Saya dengan percaya diri menunjukkan website karya sendiri yang berisi portofolio desain dan diterima magang sebagai desain grafis di PT Gomodo Technologies. Terima kasih untuk DTS sudah memberikan pelatihan IT yang sangat bermanfaat untuk anak-anak muda di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper