Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sony Siapkan Perangkat VR Baru untuk PlayStation 5

Inovasi yang akan dibawa oleh VR untuk PlayStation 5 adalah pengontrol model baru yang akan yang akan menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  14:06 WIB
Playstation 5
Playstation 5

Bisnis.com, JAKARTA - Sony akhirnya mengumumkan kehadiran dari perangkat realitas virtual (virtual reality/VR) untuk konsol terbarunya, PlayStation 5.

Senior Vice President Platform, Planning, dan Management Sony Hideaki Nishino menyatakan bahwa perangkat VR untuk PlayStation 5 akan menghadirkan pengalaman bermain gim terbarik yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat tersebut akan terhubung langsung dengan PlayStation 5 menggunakan sebuah kabel untuk mempermudah penyetelan dan kontrol.

"Pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan menjadi lebih tenggelam dalam dunia game mereka setelah mereka memasang headset baru," ujarnya dalam pernyataan resmi Sony di situs resminya dikutip Kamis (25/2/2021).

Nishino menjelaskan inovasi yang akan dibawa oleh VR untuk PlayStation 5 adalah pengontrol model baru yang akan yang akan menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense. Selain itu, desain perangkat juga diklaim jauh lebih ergonomis atau nyaman digunakan dibandingkan dengan perangkat VR untuk PlayStation 4 yang dirilis empat tahun lalu.

Lebih lanjut, Nishino mengungkapkan bahwa perangkat VR untuk PlayStation 5 kemungkinan besar tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat lantaran masih dalam tahap penyempurnaan. Namun yang jelas, dia memastikan bahwa pengguna PlayStation 5 setidaknya akan menikmati perangkat tersebut mulai tahun depan.

"Masih banyak pengembangan yang sedang dilakukan untuk sistem VR baru kami, sehingga tidak akan diluncurkan pada tahun 2021. Namun kami ingin memberikan pembaruan awal ini kepada penggemar kami, karena komunitas pengembangan telah mulai bekerja," ujar Nishino.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

playstation sony
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top