Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rilis Notebook Rp7,9 Juta, Sharp Kejar Penjalan 1.500 Unit per Tahun

PT Sharp Electronics Indonesia resmi merilis produk Notebook Dynabook Satellite Pro C40-H seharga Rp7,9 jutaan.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  11:14 WIB
Kemudahan lain yang ditawarkan oleh notebook ini adalah dari sisi mobilitasnya.  - Foto Dynabook
Kemudahan lain yang ditawarkan oleh notebook ini adalah dari sisi mobilitasnya. - Foto Dynabook

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sharp Electronics Indonesia resmi merilis produk Notebook Dynabook Satellite Pro C40-H seharga Rp7,9 jutaan.

Produk itu menjadi portofolio notebook kedua perseroan, setelah perseroan meluncurkan notebook pertamanya Satellite Pro L40-G Series akhir Agustus  2020.

National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan untuk produk ini perseroan membidik pelajar, mahasiswa, dan karyawan yang memiliki mobilitas tinggi. Produk ini sudah dapat ditemukan di online store maupun toko konvensional.

"Kami optimistis mampu bersaing di pasar notebook dan memenuhi target penjualan sebesar 1.500 unit per tahun," katanya melalui siaran pers, Rabu (10/2/2021).

Andry mengemukakan kebutuhan akan notebook diprediksi terus meningkat pada tahun ini. Penyebaran wabah Covid-19 yang masih terjadi, belum memungkinkan bagi sekolah dan perkantoran untuk kembali melakukan kegiatan secara offline di era kenormalan baru ini.

Andry menyebut Dynabook Satellite Pro C40-H di dukung oleh fitur yang mumpuni. Fitur tersebut antara lain guna mendukung kinerja penggunanya di masa pandemi seperti Anti-Bacterial Coating yang melapisi seluruh permukaan notebook, mampu mencegah berbagai bakteri untuk menempel pada permukaan notebook.

Fitur itu memiliki sertifikasi Japanese Industrial Standard Z 2801:2010, yang diriilis oleh Japanese Standards Association.

Pada bagian dalam, Dynabook Satellite Pro C40-H memiliki permukaan touchpad luas berukuran 12 X 7,5 cm, sehingga pengguna dapat mengoperasikan kursor dengan lebih mudah. Pada bagian ini, Dynabook juga sudah dilengkapi dengan palm cover, membuat pengguna dapat meletakan telapak tangan di bagian touchpad tanpa menggangu pengoperasian kursor.

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh notebook ini adalah dari sisi mobilitasnya, pasalnya produk ini didukung oleh kinerja baterai 2-cell, 45Whr Lithium Ion Polymer yang disematkan ke dalam notebook berukuran 32.8 x 22.48 x 1.89 cm dan memilki bobot kurang dari 1,5 kg ini.

Meski perseroan menawarkan sebuah produk notebook dengan disain minimalis ditunjang bobot yang ringan, tetapi dipastikan memiliki daya baterai yang mampu bertahan lebih dari setengah hari.

"Memiliki disain yang minimalis tidak mengurangi fitur-fitur serta fungsi yang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia pada umumnya."

Sharp juga membenamkan external port yang lengkap seperti flip-type Gigabit LAN, HDMI port, USB type-C port, 2 USB type A ports, MicroSD card reader, dan headphone/microphone combo socket dapat memudahkan penggunaan notebook tanpa membutuhkan bantuan dongle.

Fitur lengkap yang ditawarkan oleh Dynabook Satellite Pro C40-H makin ditunjang oleh performa mesin prima. Memiliki kecepatan RAM 3200MHz mendorong kecepatan akses program-program yang dijalankan pada notebook ini secara cepat dan tanpa gangguan.

Varian kapasitas RAM yang ditawarkan pada model ini memiliki 2 pilihan, yaitu 8 GB dan 4 GB. Bagian dapur pacu dipadukan dengan dengan prosesor Intel Pentium Generasi ke-10.

Pada bagian penyimpanan Dynabook menyematkan SSD dengan kapasitas yang cukup besar hingga 512 GB. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengoperasian dapur pacu notebook yang dapat diakses secara cepat dan juga efisien, sementara pada bagian layar notebook ini juga tidak memberikan spesifikasi yang main-main.

Layar yang memiliki fitur 14.0" HD Anti-Glare LED Backlight TFT display yang dapat mengurangi pantulan cahaya pada layar, sehingga layar tetap dapat terlihat dengan jelas. Didukung dengan tampilan resolusi HD 1366 x 768, yang akan semakin memanjakan mata dari para penggunanya.

Perseroan akan memberikan garansi selama 1 tahun yang dapat diklaim di service center Istidata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

notebook Sharp Electronics Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top