Dynabook Portege X30L-G Masuk ke Indonesia pada Agustus 2020

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 10 Juli 2020 | 04:55 WIB
Notebook Portege X30L-G, produk Dynabook Singapura yang akan dilepas ke pasar Indonesia pada bulan Agustus 2020 dengan harga sekitar Rp27 juta/Istimewa.
Notebook Portege X30L-G, produk Dynabook Singapura yang akan dilepas ke pasar Indonesia pada bulan Agustus 2020 dengan harga sekitar Rp27 juta/Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dynabook Singapura memperkenalkan laptop bisnis teranyarnya bernama Portege X30L-G dengan layar berukuran 13,3 inci didukung dengan prosesor Intel Core generasi ke-10.

General Manager Dynabook Singapura Pte. Ltd, Wong Wai Meng mengemukakan bahwa Portege X30L-G akan dilepas ke pasar Indonesia pada bulan Agustus 2020 dengan harga sekitar Rp27 juta. Dia optimistis notebook terbaru Dynabook tersebut akan diterima dengan baik oleh pasar di Indonesia.

"Perangkat ini adalah warisan dari para insinyur terbaik kami yang sudah membuktikan kemampuan terbaiknya untuk merancang berbagai komponen komputasi bisnis dalam sebuah perangkat yang ringkas," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa Portege X30L-G dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 14,5 jam dan sudah mengadopsi fitur quick charge.

Menurutnya, notebook dengan berat 870 gram itu juga sudah dibekali fitur keamanan otentifikasi biometrik untuk memindai sidik jari dan wajah pemiliknya melalui fitur Windows Hello dan Intel Authenticate.

Perangkat ini memiliki fitur keamanan Trusted Platform Module 2.0 (TPM) dan Dynabook’s BIOS yang dirancang secara eksklusif untuk memastikan perlindungan terbaik bagi bisnis pengguna.

"Peluncuran Portégé X30L-G menandakan bahwa komitmen berkelanjutan kami untuk mengembangkan perangkat yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam hal komputasi masa kini," katanya.

Pada April lalu, Dynabook Singapura juga memperkenalkan produk notebook yaitu Satellite Pro L40-G. Produk ini diklaim memiliki keamanan tinggi melalui fitur sidik jari SecurePad untuk pasar konsumen dan bisnis di kawasan Asia.

General Manager Product Strategy for Mobile Computing Solutions, Device & IoT Dynabook Singapura, Wong Wai Meng mengatakan bahwa notebook berukuran layar seluas 14 inci tersebut juga sudah didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang bisa bekerja lebih cepat, meskipun pengguna tengah beraktivitas berat.

Selain itu, keunggulan lainnya, kata Wong adalah Satellite Pro L40-G juga sudah dibekali prosesor Intel Core generasi 10 yang dapat menambah performa notebook dengan memiliki ketebalan 18,9 milimeter dan berat 1,49 kilogram tersebut.

"Satellite Pro L40-G menunjukkan kehebatan Dynabook dalam merancang perangkat yang efektif dalam biaya namun tidak mengorbankan performa, teknologi dan portabilitas," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper