Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fitur Baru Zoom, Bisa Pakai Filter Efek dan Sticker Saat Rapat Virtual

Zoom menambah fitur Studio Effects dan bisa ditemukan ketika pengguna menekan panah di sebelah tombol 'Stop Video' pada bagian bawah layar.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  15:26 WIB
Aplikasi zoom menambahkan fitur baru yakni
Aplikasi zoom menambahkan fitur baru yakni

Bisnis.com, JAKARTA - Platform panggilan atau konferensi video Zoom diketahui menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya menggunakan efek wajah atau menambahkan stiker tertentu layaknya TikTok atau platform berbagi video lainnya.

Penambahan fitur tersebut dilakukan oleh Zoom untuk memperluas pangsa pasarnya. Zoom ingin platform tersebut tidak hanya digunakan oleh pengguna untuk pertemuan serius seperti rapat atau seminar.

Mereka ingin platform tersebut juga digunakan untuk pertemuan yang sifatnya santai, seperti pertemuan keluarga atau sekadar kumpul-kumpul virtual bersama dengan sahabat. Intinya, pertemuan yang memungkinkan pengguna mengekspresikan banyak hal menggunakan efek wajah atau stiker tertentu.

Melansir The Verge pada Selasa (9/2/2021), fitur yang diberi nama "Studio Effects" itu dapat ditemukan ketika pengguna menekan panah di sebelah tombol "Stop Video" pada bagian bawah layar. Dari sana, pilih "Background & Filters" dan cari "Studio Effects (Beta)" di pojok kanan bawah.

Diperlukan untuk mengunduh paket efek filter terlebih dahulu, akan tetapi waktunya tidak lebih dari satu menit.

Setelah itu, tampilan wajah pada gambar video dapat diedit, misalnya alis tebal dan kumis warna hijau cerah, atau lipstik warna merah merona. Efek tampilan dapat diatur pada setiap sesi pertemuan Zoom yang berbeda.

Perlu diketahui, hingga saat ini fitur tersebut masih dalam masa uji coba dan belum diketahui kapan akan diluncurkan secara resmi. Uji coba tersebut sudah dilakukan sejak September 2020 dan baru diketahui oleh banyak pengguna secara luas belakangan ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video virtual Work From Home Zoom Video Communications
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top