Wow! Xiaomi Pamerkan Ponsel Layar Lengkung Empat Sisi

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 6 Februari 2021 | 13:02 WIB
Layar Xiaomi berkonsep air terjun dengan lekukan di empat sisi./ Dok. Xiaomi
Layar Xiaomi berkonsep air terjun dengan lekukan di empat sisi./ Dok. Xiaomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi, perusahaan elektronik asal China, memamerkan ponsel terbarunya yaitu, ponsel dengan layar ‘air terjun' lengkungan di empat sisi.

Berbeda dengan layar ponsel pada umumnya - yang hanya memiliki layar lengkung di sisi kiri dan kanan - layar ponsel yang belum memiliki nama tersebut memiliki kurva 'air terjun' 88 derajat di keempat sisi dan, tidak menyisakan ruang untuk port atau tombol.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (6/2/2021), Xiaomi menyampaikan layar air terjun ini dimaksudkan untuk tampilan hingga tak terbatas dan memungkinkan desain yang bebas tombol.

Salah satu sumber Xiomi mengatakan bahwa ponsel layar air terjun tersebut telah digunakan oleh beberapa orang di perusahaan. Layar 88 derajat di keempat sisi adalah hasil dari terobosan yang tak terhitung jumlahnya, dalam teknologi pembengkokan kaca dan laminasi dan mewakili dari 46 paten inovatif.

Xiomi terus memperlihatkan sejumlah inovasi dalam beberapa waktu terakhir. Minggu lalu, Xiaomi memperlihatkan mengenai Mi Air Charge sebuah sistem pengisian nirkabel.

Dan pada 2019 lalu, Xiaomi sempat mengungkapkan ponsel Mi Mix Alpha, yang menampilkan layar yang menutupi hampir seluruh perangkat, meskipun pada akhirnya tidak pernah dijual dan mungkin tidak akan pernah berhasil menjadi perangkat yang tersedia secara komersial.

Adapun yang terdekat, Xiaomi akan mengumumkan ketersediaan global untuk ponsel andalan Mi 11 yang jauh lebih konvensional pada 8 Februari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper