Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Mudah Memindahkan History Chat dari WhatsApp ke Telegram

Berikut langkah-langkah mudah yang akan membantu Anda memindahkan history chat WhatsApp ke Telegram.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  11:01 WIB
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA – WhatsApp kembali menjadi trending topic di media sosial Twitter setelah mengunggah status untuk menjelaskan informasi terbaru mengenai aplikasi chat tersebut.

Status akun WhatsApp resmi (verified account) mulai bermunculan laman menu status milik pengguna mulai Jumat (29/1/2021). Dalam status tersebut, aplikasi WhatsApp memastikan komitmennya terhadap privasi pengguna. WhatsApp mengungkapkan aplikasi miliknya tidak bisa membaca maupun mendengarkan percakapan penggunanya.

"WhatsApp tidak bisa membaca atau mendengarkan pembicaraan personal Anda karena telah terenkripsi secara end-to-end," unggah WhatsApp pada Status yang dikutip pada Jumat (29/1/2021).

Meski demikian, banyak orang memutuskan untuk tidak lagi menggunakan WhatsApp terkait dengan pengaturan privasi terbaru. Pengguna menilai versi update tersebut justru merusak privasi. Sebagian pengguna WhatsApp pun memilih pindah ke aplikasi pesan lain, misalnya aplikasi Telegram.

Salah satu alasan pengguna enggan hijrah dari WhatsApp lantaran banyaknya data lama yang harus dipindahkan. Pasalnya, pengguna masih ingin menyimpan data dan percakapan penting di WhatsApp mereka yang sudah ada berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun silam.

Namun, jangan khawatir. Anda ternyata bisa pindah ke aplikasi Telegram tanpa harus kehilangan history chat WhatsApp. Hal itu bisa dilakukan apabila Anda telah memperbaharui atau update versi terbaru kedua aplikasi, yaitu WhatsApp dan Telegram.

Dikutip dari situs Android Authority pada Jumat (29/1/2021), Telegram sekarang memungkinkan pengguna WhatsApp yang keluar memindahkan riwayat obrolan (history chat) mereka ke aplikasinya.

Perhatikan bahwa tidak ada cara mengimpor percakapan secara berkelompok. Anda harus berpindah obrolan individu dari WhatsApp ke aplikasi chat Telegram. Berikut langkah-langkah yang akan membantu Anda memindahkan history chat WhatsApp ke Telegram:

1. Buka WhatsApp dan ketuk obrolan yang ingin Anda ekspor
2. Bagi pengguna Android, setelah Anda memasuki obrolan WhatsApp, Anda perlu menekan ikon menu tiga titik vertikal dan kemudian> Lainnya> Ekspor Obrolan. Bagi pengguna iOS Anda bisa buka menu info kontak dan pilih "Ekspor obrolan"
3. Anda sekarang akan melihat opsi untuk "Lampirkan Media" atau "Tanpa Media"
4. Pilih opsi yang Anda sukai
5. Sekarang pilih Telegram dari menu berbagi dan pilih kontak yang ingin Anda tetapkan untuk obrolan yang diimpor
6. Sekarang Anda akan melihat permintaan untuk mengimpor pesan. Pilih "Impor".


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp chat telegram
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top