Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mekari Optimistis Tumbuh Dua Kali Lipat Tahun Ini

Mekari optimistis mencatatkan pertumbuhan hingga dua kali lipat pada tahun ini usai meraih hasil positif pada 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  19:54 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA – Mekari, perusahaan software as a service atau perangkat lunak berbentuk layanan, optimis 2021 menjadi tahun untuk mengakselerasi bisnis perusahaan.

VP Marketing Mekari Standie Nagadi mengatakan dari sisi pengguna baik di produk Talenta, Jurnal, maupun Klikpajak, perusahaan mencatatkan pertumbuhan yang positif pada 2020.

“Harapan kami tahun ini Mekari bisa mencatatkan kenaikan dua kali lipat dari sisi users dibandingkan saat ini,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (18/1/2021).

Standie melanjutkan bahwa dengan adanya pandemi, perusahaan juga sempat melakukan penyesuaian operasional maupun proyeksi bisnis pada 2020.

“Secara cepat kami melakukan pemetaan dan perencanaan bisnis jangka pendek hingga panjang, serta terus melakukan evaluasi atas strategi yang diterapkan untuk mencapai target bisnis dari keseluruhan produk Mekari [pada 2021],” ujarnya.

Adapun, strategi yang akan digelar penerapan teknologi awan agar membantu operasional perusahaan berjalan dengan efektif dan produktif dalam situasi WFH, WFO, maupun hybrid.

“Salah satunya dengan menggunakan produk dari Mekari yakni software HRIS dan payroll berbasis cloud, Talenta,” katanya.

Selain itu, dia melanjutkan inisiatif lain yang dihadirkan perusahaan untuk mendukung sistem kerja di masa saat ini adalah Mekari Flex, Mekari Chat, dan Performance Review.

Standie pun memerinci bahwa dari setiap produk yang mereka miliki terdapat lebih dari 2.000 perusahaan telah menjadi user Talenta, di atas 20.000 bisnis telah menjadi user Jurnal, dan sekitar 50.000 pengguna Klikpajak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top