Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Inovasi Ruangguru untuk Belajar Daring 2021

Ruangguru telah menyiapkan inovasi untuk mendukung kegiatan belajar daring pada tahun ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  17:21 WIB
Ilustrasi belajar daring./ ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Ilustrasi belajar daring./ ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan di bidang teknologi edukasi (edutech), Ruangguru menyebutkan telah menyiapkan inisiatif untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang masih dijalankan secara daring.

Anggini Setiawan, Head of Corporate Communications Ruangguru, mengatakan bahwa perusahaan tetap fokus menghadirkan inovasi baru berupa produk dan layanan pendidikan bagi dua kategori.

“Inovasi kami hadirkan untuk kategori K-12 bagi siswa SD, SMP, SMA dan sederajat dan kategori lifelong learning bagi mahasiswa, karyawan, profesional, wirausaha, dan para pelajar sepanjang hayat,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa inisiatif yang dihadirkan seperti English Academy, kelas live teaching dan meluncurkan Sekolah Online Ruangguru Gratis yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta siswa dari Sabang sampai Merauke.

“Kami juga mempersembahkan puluhan ribu beasiswa belajar kepada anak-anak tenaga medis, anak kurang mampu di daerah 3T, dan anak yatim piatu di ratusan panti asuhan di 34 provinsi,” katanya.

Selain itu, Anggini pun menyebutkan sepanjang 2020 perusahaan telah melayani lebih dari 22 juta pengguna di seluruh Indonesia. Angka ini meningkat sekitar 50 persen dibandingkan dengan jumlah pengguna per akhir Desember 2019.

“Ke depan, kami akan terus berkontribusi dan berupaya agar tidak ada pihak yang tertinggal dalam kegiatan belajar-mengajar,” kata Anggini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp ruangguru
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top