Ini Inovasi Ruangguru untuk Belajar Daring 2021

Akbar Evandio
Kamis, 7 Januari 2021 | 17:21 WIB
Ilustrasi belajar daring./ ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi belajar daring./ ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan di bidang teknologi edukasi (edutech), Ruangguru menyebutkan telah menyiapkan inisiatif untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang masih dijalankan secara daring.

Anggini Setiawan, Head of Corporate Communications Ruangguru, mengatakan bahwa perusahaan tetap fokus menghadirkan inovasi baru berupa produk dan layanan pendidikan bagi dua kategori.

“Inovasi kami hadirkan untuk kategori K-12 bagi siswa SD, SMP, SMA dan sederajat dan kategori lifelong learning bagi mahasiswa, karyawan, profesional, wirausaha, dan para pelajar sepanjang hayat,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa inisiatif yang dihadirkan seperti English Academy, kelas live teaching dan meluncurkan Sekolah Online Ruangguru Gratis yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta siswa dari Sabang sampai Merauke.

“Kami juga mempersembahkan puluhan ribu beasiswa belajar kepada anak-anak tenaga medis, anak kurang mampu di daerah 3T, dan anak yatim piatu di ratusan panti asuhan di 34 provinsi,” katanya.

Selain itu, Anggini pun menyebutkan sepanjang 2020 perusahaan telah melayani lebih dari 22 juta pengguna di seluruh Indonesia. Angka ini meningkat sekitar 50 persen dibandingkan dengan jumlah pengguna per akhir Desember 2019.

“Ke depan, kami akan terus berkontribusi dan berupaya agar tidak ada pihak yang tertinggal dalam kegiatan belajar-mengajar,” kata Anggini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper