Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adobe Flash Player Tamat Riwayat Mulai 12 Januari

Adobe mengumumkan mereka tidak lagi memberikan dukungan untuk Flash Player setelah 31 Desember 2020, dan pengguna disarankan untuk menghapus program tersebut dari komputer mereka untuk mengamankan sistem sebelum pemblokiran 12 Januari 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  17:12 WIB
Halaman unduh Adobe Flash Player di laman Adobe yang akan segera dihapus atau dihilangkan mulai 31 Desember 2020.  - ANTARA/Adobe
Halaman unduh Adobe Flash Player di laman Adobe yang akan segera dihapus atau dihilangkan mulai 31 Desember 2020. - ANTARA/Adobe

Bisnis.com, JAKARTA - Adobe mengumumkan mereka tidak lagi memberikan dukungan untuk Flash Player setelah 31 Desember 2020, dan pengguna disarankan untuk menghapus program tersebut dari komputer mereka untuk mengamankan sistem sebelum pemblokiran 12 Januari 2021.

"Adobe akan memblokir konten Flash yang berjalan di Flash Player mulai 12 Januari 2021. Adobe sangat merekomendasikan semua pengguna segera menghapus Flash Player untuk membantu melindungi sistem mereka," kata Adobe dalam laman resmi yang dikutip Antara, Sabtu (2/1/2021).

Meskipun sudah dihentikan pengoperasiannya, Flash Player hanya akan hilang dari sistem komputer jika dihapus oleh pengguna.

"Uninstall Flash Player akan membantu mengamankan sistem Anda karena Adobe tidak bermaksud mengeluarkan pembaruan atau patch keamanan setelah tanggal habis beroperasi," kata Adobe.

Peramban bisa mulai memblokir Flash Player setelah masa habis beroperasi, end-of-life.

Adobe juga tidak lagi menyediakan laman untuk mengunduh Flash Player setelah 31 Desember, saat ini tautan untuk mengunduh program tersebut sudah tidak ada.

Jika pengguna menemukan website lain yang menyediakan unduhan Flash Player, Adobe menyatakan versi tersebut tidak dikeluarkan oleh Adobe.

Mereka menyarankan untuk tidak mengunduh aplikasi tersebut karena perangkat lunak versi ilegal merupakan sumber virus dan malware.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malware Adobe
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top