Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sembilan Video Game ini Jadi yang Terbaik Sepanjang 2020

Video gim memiliki andil sebagai sarana menghibur diri yang juga menjadi sorotan sepanjang 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  12:10 WIB
Ilustrasi pemain gim mobile - Samsung.com
Ilustrasi pemain gim mobile - Samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada tahun ini di mana pandemi Covid-19 melahirkan kebijakan untuk berdiam diri di rumah, membuat video gim menjadi sarana menghibur diri, yang juga menjadi sorotan sepanjang 2020.

Dikutip melalui the Verge, gim menyediakan cara baru bagi orang-orang untuk terhubung dan menciptakan gangguan yang sangat dibutuhkan dari segala hal lain yang terjadi di dunia.

Adapun, Verge telah merangkum sembilan judul yang membantu masyarakat mengobati 2020 dengan kehadiran permainan-permainan ini.

1. Animal Crossing: New Horizons

Merupakan sebuah serial permainan video simulasi komunitas yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Nintendo, di mana pemain manusia tinggal di sebuah desa yang ditinggali oleh hewan-hewan antropomorfik, yang melakukan berbagai kegiatan yang meliputi memancing, menangkat kumbang, dan lainnya.

 2. Fall Guys

Game battle royale ada di mana-mana. Genre yang dipelopori oleh PUBG, kemudian Fortnite, aksi Call of Duty: Warzone yang serba cepat, dan pertempuran fiksi ilmiah Apex Legends. Meskipun berbeda, tetapi semua gim ini memiliki satu kesamaan untuk menembak jatuh lawan.

Namun, Fall Guys menjadi salah satu kejutan paling menyenangkan pada 2020, membawa genre ini ke arah yang berbeda. Alih-alih medan pertempuran yang penuh kekerasan, gim ini menugaskan pemain untuk berkompetisi melalui serangkaian kompetisi seperti acara permainan, berlomba untuk bertahan hidup di tengah rintangan yang dirasakan oleh Gladiator Amerika. 

Memberikan nuansa terang dan penuh warna, dengan kontrol yang menjamin pemain akan jatuh dan terlihat konyol. Dan itulah intinya: Fall Guys sama asyiknya untuk ditonton dan juga dimainkan.

3. Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake bisa menjadi adalah mahakarya zaman modern, menggabungkan apa yang disukai penggemar tentang aslinya dengan sistem pertarungan yang dalam dan menarik, kedalaman karakter yang mengejutkan, musik yang luar biasa, dan peregangan akhir yang benar-benar di luar bidang yang menjanjikan untuk mengguncang sekuel dalam sebuah jalan besar.

 4. Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima adalah permainan video dengan genre laga-petualangan dan siluman tahun 2020 yang dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Gim ini memperlihatkan aksinya yang memikat. Perangkat keterampilan Jin Sakai yang sangat besar dalam menghadapi gerombolan musuh membuat setiap momentum terasa mendebarkan.

Adapun, menghadirkan duel pedang satu lawan satu adalah bentrokan strategi dan keterampilan yang epik, membuat gim ini memberikan cukup dampak bagi kepuasan pemainnya.

5. Hades

Hades adalah video game role-playing aksi roguelike yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Supergiant Games. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows, macOS, dan Nintendo Switch pada 17 September 2020, yang mengikuti rilis akses awal dari Desember 2018.

Gim ini menghadirkan salah satu paket akting suara luar biasa yang sangat menarik, visual yang indah, dan gameplay yang menggores rasa gatal yang tepat untuk memberikan pemain rasa penasaran untuk terus melanjutkannya. 

Pemain diminta untuk menemukan banyak cerita yang harus diungkap dan trik baru yang harus dipelajari. Dunia kematian Hades istimewa karena terasa begitu hidup.

6. Half-Life Alyx

Half-Life: Alyx adalah gim menembak dari sudut pandang orang pertama dengan realitas virtual yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve. Diatur di antara peristiwa Half-Life dan Half-Life 2, pemain mengontrol Alyx Vance dalam misi untuk merebut senjata super milik Alien Combine. 

Gim ini menyuguhkan desain level yang brilian, teka-teki berbasis fisika, tempo naratif yang bagus, perhatian cermat terhadap detail, dan akting suara yang luar biasa. Satu-satunya perbedaan adalah tubuh Anda diletakkan di tengah-tengah semuanya, dan itu membuat formula terasa baru lagi.

7. The Last of Us Part II

The Last of Us Part II adalah video gim aksi-petualangan dan horor yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Permainan ini diumumkan pada acara PlayStation Exprience pada Desember 2016.

Adapun, permainan ini memberikan perspektif dan ekspektasi yang berbeda yang memungkinkan pemain untuk melihat betapa hebatnya The Last of Us Part II.

Gameplaynya lebih kuat dan menyenangkan, bahkan jika itu jauh lebih mengerikan dan penuh kekerasan. Namun, membantu membuat dunianya lebih bisa dipercaya dan memungkinkan pemain untuk membenamkan diri sepenuhnya dalam kisah balas dendam dan konsekuensi yang menyertainya. 

8. Spider-Man: Miles Morales

Marvel's Spider-Man: Miles Morales adalah gim aksi-petualangan 2020 yang dikembangkan oleh Insomniac Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5. 

Dalam hal tampilan dan permainan, Spider-Man: Miles Morales hampir identik dengan gim web-slinging PS4 asli. Itu menambahkan beberapa kemampuan baru, dan penjahat baru untuk dilawan, tetapi secara mekanis tidak banyak yang memisahkan keduanya. Namun itu tidak berarti permainannya sama - perubahan fokus ke pahlawan pemula Miles Morales membuat perbedaan besar.

Sekuelnya menceritakan sebuah kisah yang sengaja lebih kecil dan lebih intim, dan itu lebih baik untuk itu. Menyaksikan Miles tumbuh menjadi tanggung jawab barunya.

9. Star Wars: Squadrons

Star Wars: Squadrons adalah gim pertempuran luar angkasa berlatar alam semesta Star Wars yang dikembangkan oleh Motive Studios dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada 2 Oktober 2020.

Gim ini memberikan realisasi terbaik bagi pecinta kisah perang bintang ini, pasalnya pemain diberikan suasana bagaimana rasanya menerbangkan Starfighter X-Wing. Simulator penerbangan Motive Studio terasa seperti surat cinta untuk pemain, dengan starfighters yang melonjak dan pengejaran mendebarkan di sekitar dan melalui stasiun luar angkasa raksasa dan ladang asteroid.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

permainan digital video game pandemi corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top