Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Komitmen Dukung Program Bangun Internet di Desa

Telkomsel berkomitmen untuk mendukung program percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur telekomunikasi untuk pemerataan akses internet cepat.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Desember 2020  |  06:17 WIB
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (kedua kiri) bersama Manager Branch Telkomsel Palembang Samsurizal meninjau program Desa Berdaya di Kelurahan 8 Ilir. istimewa
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (kedua kiri) bersama Manager Branch Telkomsel Palembang Samsurizal meninjau program Desa Berdaya di Kelurahan 8 Ilir. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mendukung rencana pemerintah yang menjadikan penggelaran jaringan di 3.435 desa sebagai salah satu syarat dalam perpanjangan izin penggunaan spektrum frekuensi di 800.900 dan 1800 MHz. Telkomsel berkomitmen penuhi tanggung jawab tersebut.

Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel mengatakan penetapan perpanjangan izin pemanfaatan spektrum frekuensi radio merupakan hak dari pemerintah. Telkomsel menghormati setiap kebijakan yang telah ditetapkan.

“Telkomsel berkomitmen untuk mendukung program percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur telekomunikasi untuk pemerataan akses internet cepat,” kata Denny kepada Bisnis, Sabtu (19/12/2020).

Denny menambahkan penggelaran jaringan internet cepat juga dilakukan dengan perhitungan dan pertimbangan yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

“Terutama di titik wilayah yang diperlukan dengan penggunaan frekuensi dan penerapan teknologi yang makin efisien,” kata Denny.

Sekadar catatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta operator seluler membangun jaringan 4G di desa-desa yang belum mendapat akses internet cepat. Terdapat sekitar 3.435 desa yang menjadi tanggung jawab operator seluler dalam menghadirkan internet.

Komitmen operator seluler dalam menggelar jaringan di wilayah tersebut, akan menjadi salah satu penilaian Kemenkominfo dalam memberi izin perpanjangan izin pemanfaatan spektrum frekuensi 10 tahunan di pita frekuensi 800, 900 dan 1800 MHz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN internet telkomsel
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top