Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Indonesia Digital Conference 2020

Rahmad Fauzan
Sabtu, 12 Desember 2020 | 16:45 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/11/2020) - Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/11/2020) - Youtube Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), direncanakan hadir di acara Indonesia Digital Conference (IDC) 2020 bertema Inovasi Beyond Pandemi yang diselenggarakan pada 15-16 Desember 2020.

Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut menjelaskan situasi yang sulit karena pandemi Covid 19 yang mempercepat proses digitalisasi dalam hampir semua aspek kehidupan manusia menjadi latar belakang penyelenggaraan konferensi.

Dihimpit kesulitan karena pandemi ini, ujarnya kalangan pebisnis, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan pemerintah menciptakan sejumlah inovasi baru, yang memudahkan kehidupan meski mobilitas serba terbatas.

“Demi menekan penyebaran virus, misalnya, semua pihak harus memaksimalkan kekuatan teknologi bekerja, sekolah dengan mengelar rapat virtual, event virtual, sekolah virtual dan sekian hal yang hari ini terlihat menjadi 'normal baru' dalam kehidupan saat ini,” kata Wenseslaus dalam siaran pers, Sabtu (12/12/2020).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia IDC 2020 Anthony Wonsono menjelaskan percepatan inovasi dan transformasi digital di tengah pandemi Covid-19, harus memberi manfaat besar bagi seluruh bangsa.

Untuk itu, sambungnya, inovasi harus menciptakan efisiensi, serta ekosistem dan transformasi digital yang dapat menunjang berbagai kebutuhan. “Selain itu inovasi yang ada perlu dipikirkan keberlanjutannya pascapandemi,” tambahnya. 

Dalam kegiatan ini, terdapat 24 narasumber. Diskusi setiap sesi akan dipandu Maria Y. Benyamin (Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia), Irfan Djunaidi (Pemimpin Redaksi Republika), Amri Hakim (Chief Content Officer Hukumonline.com), Metta Dharmasaputra (Founder Katadata.co.id), Wisnu Nugroho (Pemimpin Redaksi Kompas.com), dan Wahyu Dhyatmika (Pemimpin Redaksi Majalah Tempo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper