Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Percepatan Digitalisasi, IndosatM2 Sediakan GIGplus dan Web Hosting

PT Indosat Mega Media (IM2) menyajikan solusi untuk membantu warga masyarakat dalam pembuatan website melalui layanan internet GIGplus dan jasa website hosting untuk meningkatkan bisnis.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  11:00 WIB
UMKM go online. Sejak Mei hingga Oktober 2020, UMKM yang go online melejit hampir 3 juta. Hal ini terpacu oleh benefit go online berupa pasar yang semakin luas dan tidak perlu menyewa gedung untuk aktivitasnya.  - IM2
UMKM go online. Sejak Mei hingga Oktober 2020, UMKM yang go online melejit hampir 3 juta. Hal ini terpacu oleh benefit go online berupa pasar yang semakin luas dan tidak perlu menyewa gedung untuk aktivitasnya. - IM2

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Mega Media (IM2) menyajikan solusi untuk membantu warga masyarakat dalam pembuatan website melalui layanan internet GIGplus dan jasa website hosting untuk meningkatkan bisnis.

Ikhsan, VP Corporate Communication IM2-anak perusahaan PT Indosat Tbk., mengatakan seluruh produk IM2 dapat memberikan opsi saat masa pandemi Covid-19, dan ke depannya, seperti home fiber internet, kebutuhan enterprise dan bisnis seperti SME dan OLO, fiberisasi BTS hingga layanan web hosting.

"Seluruh layanan ini pastinya dapat memberikan kebutuhan masyarakat dengan tepat dan cepat dan juga men-deliver layanan optimal untuk seluruh pelanggan IM2 menuju digitalisasi," kata Ikhsan dalam keterangan pers, Rabu (2/12/2020).

lM2 juga memberikan solusi lain yang dapat mendukung produktivitas dalam aktivitas daring, yang mana dibutuhkan konektivitas internet yang baik dan cepat. IM2 menyediakan layanan internet GIGplus dengan kecepatan hingga 1 Gbps sehingga dapat melakukan unduh maupun unggah tanpa khawatir ada pembatasan kuota.

Dia berharap dengan adanya layanan website hosting dan internet yang baik ini dapat membantu masyarakat untuk lebih produktif dan tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Di masa pandemi, menurutnya, warga masyarakat harus tetap melakukan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak melakukan aktivitas di luar jika tidak begitu penting.

Pandemi membuat pola hidup masyarakat berubah. Aktivitas online seperti belanja, belajar, dan berbisnis semakin menjadi kebiasaan. Hal ini tecermin dari hasil survei QASA Strategic Consulting terhadap 524 responden di berbagai kota di Indonesia. Aktivitas online melejit 230 persen atau 2 kali lipat.

Perubahan ini juga berdampak pada usaha mikro, kecil dan menegah (UMKM). Sejak Mei hingga Oktober 2020, UMKM yang go online melejit hampir 3 juta. Hal ini terpacu oleh benefit go online berupa pasar yang semakin luas dan tidak perlu menyewa gedung untuk aktivitasnya.

Salah satu solusi untuk UMKM go online adalah memiliki website bisnis pribadi untuk mendukung peningkatan pendapatan. Keuntungan dari memiliki website pribadi adalah wirausahawan tidak harus perang harga dan bisa mendapatkan data pelanggan. Ke depannya, data pelanggan dapat diolah atau dianalisis untuk mengembangkan bisnisnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat umkm go online Web hosting
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top