Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hati-Hati, Genshin Impact Diduga Bocorkan Data Pribadi Pemain

Pengembang gim, MiHoYo, dilaporkan atas menurunnya sistem keamanan mereka, karena telah membocorkan sejumlah data pribadi pemain, yakni nomor ponsel yang terhubung dengan akun gim tersebut.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 November 2020  |  01:15 WIB
Tangkapan layar Geshin Impact - play.google.com
Tangkapan layar Geshin Impact - play.google.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang game, MiHoYo, dilaporkan atas menurunnya sistem keamanan mereka. MiHoYo dituding telah membocorkan sejumlah data pribadi pemain, yakni nomor ponsel yang terhubung dengan akun gim tersebut.

Permasalahan tersebut berawal dari sistem pemulihan kata sandi di situs MiHoYo yang menyimpan informasi pribadi dari jutaan pemain Genshin Impact, dari sini sistem di dalam situs tersebut secara tidak sengaja membocorkan nomor telepon para pemain.

"Saat saya mencoba beberapa username secara acak [dari subreddit Genshin Impact], dan saya bisa melihat nomor ponsel mereka," kata skydtlee, pengguna Reddit kepada Vice, dikutip Bisnis, Kamis (26/11/2020). 

Sementara itu, berdasarkan forum digital Reddit yang membahas tentang Genshin Impact, sejak Oktober memang ada beberapa pemain yang melaporkan kelemahan dari situs MiHoYo yang memperlihatkan nomor ponsel di username gamer tanpa disensor.

“Kalau kalian pergi ke situs MiHoYo dan buka akun, coba klik forgot password, dan masukan username kalian, alamat email hanya disensor sebagian saja. Sedangkan kalau kalian tautkan nomor ponsel, itu tidak disensor sama sekali,” kata salah satu pemain. 

Namun, hingga saat ini MiHoYo masih belum menanggapi masalah tersebut, sehingga untuk saat ini, jika pemain mengkhawatirkan privasi mereka lebih baik batalkan tautan nomor telepon dari akun hingga masalahnya teratasi.

Genshin Impact dapat dimainkan di PlayStation 4, PC gaming, dan Perangkat Android dan iOS. Namun, versi Nintendo Switch sedang dalam proses pembuatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top