Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Udah Tahu Belum, Ini Bedanya Air Purifier dan Air Conditioner

Untuk mendapatkan standar udara yang sehat di dalam ruangan, banyak masyarakat yang memanfaatkan air purifier sebagai teknologi yang dapat membersihkan udara dengan tingkat kemampuan hingga 95 persen.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 18 November 2020  |  06:31 WIB
Air Contioner.  - Bisnis.com
Air Contioner. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada masa pandemi, standar air dan udara yang bersih menjadi salah satu prioritas untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang menyebar melalui partikel kecil yang tertinggal di udara.

Untuk mendapatkan standar udara yang sehat di dalam ruangan, banyak masyarakat yang memanfaatkan air purifier sebagai teknologi yang dapat membersihkan udara dengan tingkat kemampuan hingga 95 persen.

Sean Park, Chief of Marketing Coway Indonesia mengatakan bahwa air purifier sendiri berbeda dengan Air Conditioner (AC) sebab fungsinya tidak untuk mendingingkan ruangan seperti AC tetapi mengeluarkan udara segar yang sudah bersih dan bebas polusi.

“Kualitas udara yang bersih dapat mencegah penyebaran penyakit yang kebanyakan ditulari melalui udara. Ini menjadi perhatian khusus untuk menjaga kesehatan orang yang sakit, terutama orang lanjut usia,” tuturnya, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, air purifier ini juga dapat menjebak dan menyaring polutan hingga 3 mikron yang dihasilkan dari asap rokok. Seperti diketahui bahwa asap rokok yang dihirup oleh perokok pasif menjadi penyebab utama kanker paru-paru dan penyakit serius lainnya bagi orang yang tidak merokok.

Andy Kim, Presiden Direktur Coway Indonesia mengatakan pada masa pandemi ini, ketika masyarakat kian menyadari pentingnya menjaga udara sehat dan segar, ikut mendongkrak penjualan air purifier Coway.

Pada September ini telah terjual hampir 100 unit dalam bulan pertama operasinya. Dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan bulanan terkini Coway Indonesia telah melonjak hingga 900 persen dan laju pertumbuhan ini terus mengalami peningkatan yang kian tinggi.

“Sekarang, kami sedang mempersiapkan diri untuk bertumbuh sebagai perusahaan yang mengubah kehidupan dalam era tatanan baru,” ungkapnya.
Coway Indonesia hadir sebagai perusahaan penyedia perabot rumah tangga berbasis teknologi dalam sistem Air Purifier (Penjernih Udara Coway Storm) yang memiliki respons untuk membantu menjaga kesehatan udara dan lingkungan baik di tingkat keluarga, perkantoran, hingga rumah sakit dengan produk-produk yang Coway miliki.

“Kami mendukung beberapa rumah sakit rujukan di sekitar Jakarta seperti RSPP, yang sekarang ini sedang berjuang melawan Covid-19, dengan memberikan Coway Storm Air Purifier untuk meningkatkan kesehatan udara dalam rumah sakit tersebut,” tambah Sean Park, Chief Marketing Coway Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi kualitas udara
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top