Gojek Luncurkan GoScreen, Pelopor Media Luar Ruang Modern untuk Iklan

Amanda Kusumawardhani
Senin, 9 November 2020 | 15:35 WIB
Gojek melalui lengan bisnisnya di bidang periklanan, Promogo, meluncurkan GoScreen./istimewa
Gojek melalui lengan bisnisnya di bidang periklanan, Promogo, meluncurkan GoScreen./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gojek melalui lengan bisnisnya di bidang periklanan, Promogo, resmi memperkenalkan GoScreen sebagai media iklan luar ruang (Out of Home/OOH).

GoScreen diklaim menghadirkan teknologi terkini sehingga membuat iklan lebih efektif, optimal, dan tepat sasaran.

Sebagai media OOH modern, GoScreen memiliki empat keunggulan dibandingkan dengan media sejenis yakni teknologi iklan terprogram (programmatic ads), pengukuran impresi secara real-time, memanfaatkan armada Gojek, dan harga yang terjangkau.

Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel mengatakan tantangan utama pengguna iklan luar ruang saat ini adalah mengukur efektivitas dan kinerja iklan.

“GoScreen menjawab ini melalui teknologi yang mampu mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi dan waktu secara tepat sehingga memberikan pengiklan laporan yang lengkap. Di sisi lain, mitra driver roda dua yang berpartisipasi juga bisa memiliki pendapatan tambahan,” katanya, dilansir dari keterangan resminya, Senin (9/11/2020)

Inovasi terbaru dari Promogo ini dipercaya mendapat antusiasme tinggi dari pengiklan, mengingat inovasi ini termasuk salah satu dari 12 tren teknologi periklanan yang akan terus berkembang.

Tren positif industri periklanan di dalam negeri tercermin pada bisnis Promogo yang juga menunjukkan performa positif dalam dua tahun terakhir.

Hingga kuartal III/ 2020, seluruh solusi OOH dari Promogo mengalami peningkatan pertumbuhan bisnis (growth) sebesar 40 persen. Ini juga mencakup lebih dari 50.000 mitra pengemudi yang tergabung dan menghasilkan impresi sebesar 15 miliar kali penayangan. 

Direktur Promogo, Kiranjeet Purba mengatakan layanan ini memberikan brand solusi periklanan yang lebih terukur secara data dan harga yang kompetitif.

Brand dapat mengoptimalkan iklan mereka secara real-time, serta memonitor performanya melalui online dashboard khusus yang transparan dan jelas,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper