Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jam Tangan Pintar Masa Kini, Tak Selalu Persegi

Sejumlah produsen gadget meluncurkan jam tangan pintar yang berbentuk lingkaran untuk memberikan opsi lebih banyak bagi pengguna yang terbiasa dengan bentuk jam konvensional.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 November 2020  |  14:27 WIB
Huawei Watch GT 2 Pro. - istimewa
Huawei Watch GT 2 Pro. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –Jam tangan pintar kini tak lagi identik dengan jam berbentuk persegi yang mungkin tidak disukai oleh sebagian orang, terutama mereka yang sebelumnya terbiasa dengan jam tangan konvensional atau arloji berbentuk lingkaran.

Salah satu jam tangan pintar yang hadir dengan bentuk lingkaran adalah Huawei Watch GT 2 Pro yang sudah beredar secara resmi di Indonesia sejak beberapa waktu lalu.

Tentu, Huawei Watch GT 2 Pro layak dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin merasakan kecanggihan jam tangan pintar tanpa menghilangkan kesan klasik dan tentunya ekslusif.

Menurut Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng, Huawei Watch GT 2 Pro hadir dengan tampilan layaknya arloji ekslusif. Bagian depan dari jam tangan pintar tersebut terbuat dari kristal safir yang biasanya digunakan oleh arloji kelas atas.

Walaupun demikian, Khing Seng menjamin kekuatan Huawei Watch GT 2 untuk berbagai kegiatan luar ruangan, tak terkecuali olahraga ekstrem. Pasalnya, bagian utama jam tangan pintar tersebut dilapisi oleh titanium yang sangat kuat dan ringan.

“Setiap aspek dari Huawei Watch GT 2 Pro dirancang dan diprogram dengan tingkat perawatan tertinggi. Mulai dari bodi dengan material premium hingga fitur canggih untuk memantau kesehatan dan kebugaran, serta mendukung aktivitas pengguna,” katanya beberapa waktu lalu.

Khing Seng menjelaskan juga hadir dengan 200 tampilan jam di layar yang bisa dipilih sesuai selera pengguna. Selain itu, ada pula Huawei Share OneHop Watch Face yang memungkinkan pengguna mengirimkan gambar dari galeri ponselnya untuk dijadikan latar belakang tampilan.

Huawei Watch GT 2 Pro hadir dengan sejumlah fitur unggulan, antara lain 100 mode latihan untuk 12 jenis olahraga luar ruangan dan 7 jenis olahraga dalam ruangan. Termasuk diantaranya juga adalah 19 mode latihan profesional yang diperuntukkan bagi para atlet.

Lebih lanjut, untuk pelacakan kesehatan menurut Huawei Watch GT 2 Pro hadir dengan kemampuan pelacakan detak jantung nonstop termutakhir Huawei TruSeen 4.0+.

Jam tangan pintar tersebut juga mendukung pemantauan detak jantung saat melakukan aktivitas fisik, pelacakan waktu tidur, pemantauan stres, dan pemantauan saturasi oksigen darah (SpO2).

Huawei Watch GT 2 Pro dibanderol dengan harga Rp4,299 juta di Huawei Authorized Store. Selama masa promosi 23 Oktober-30 November 2020 pengguna akan mendapatkan bonus berupa tali cadangan dan gelang pintar Huawei Band 3e

Jika Huawei Watch GT 2 Pro harganya dinlai tak bersahabat bagi, mungkin Anda bisa melirik realme Watch S yang baru saja diluncurkan pada Kamis (5/11/2020). Jam tangan pintar yang satu ini dibanderol dengan harga Rp1,299 juta saja.

Walaupun demikian, fitur-fitur yang dihadirkan tak bisa dianggap remeh. Menurut Public Relations Manager realme Indonesia Krisva Agnieszca jam tangan pintar berbentuk lingkaran ini juga hadir dengan fitur pemantau detak jantung nonstop dan SpO2.

“Dengan sensor PPG terbaik, hasil [pengukuran] realme Watch S mendekati alat monitor kesehatan profesional,” ungkapnya.

Adapun, untuk asisten olahraga realme Watch S menghadirkan 15 mode olahraga tanpa mesin dan 16 olahraga menggunakan mesin. Selain itu, jam tangan pintar tersebut juga bisa difungsikan untuk mengontrol panggilan, musik, dan kamera.

Untuk tampilannya, terdapat 100 tampilan jam yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai dengan selera masing-masing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

huawei jam tangan pintar
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top