Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spotify Bakal Luncurkan Layanan Podcast Ekslusif?

Spotify telah melakukan sejumlah investasi besar ke layanan podcast selama dua tahun terakhir. Perusahaan ini bahkan telah mengakuisisi pembuat podcast, termasuk Gimlet, Parcast, dan The Ringer.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 07 November 2020  |  10:58 WIB
Spotify - Reuters/Christian Hartmann
Spotify - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Spotify tampaknya tertarik untuk meluncurkan layanan podcast berlangganan yang menawarkan akses eksklusif ke konten asli atau episode secara bulanan.

Layanan yang berpotensi segera diluncurkan tersebut dijelaskan dalam survei yang dilakukan oleh Spotify dan dilaporkan oleh Presiden Variety Intelligence Platform, Andrew Wallenstein.

Survei itu menjelaskan bahwa layanan itu setidaknya bisa diakses oleh sedikitnya empat pengguna langganan dan dibanderol mulai dari US$3-US$8 per bulan. Layanan langganan paling murah sudah termasuk akses interview eksklusif dan episode, tetapi masih menyertakan iklan di dalamnya.

Sebaliknya, paket langganan paling mahal memungkinkan pengguna bisa mengakses konten berkualitas tinggi, akses lebih dulu ke konten, dan tanpa iklan.

Sayangnya paket langganan podcast tersebut tidak termasuk akses musik Spotify.

Ketika dikonfirmasi, juru bicara Spotify mengatakan bahwa survei itu tidak bisa diartikan sebagai sebuah rencana peluncuran produk baru.

“Di Spotify, kami selalu melakukan sejumlah survei untuk meningkatkan kepuasan pengguna. Beberapa berakhir dengan produk konkret dan lainnya berakhir dengan pembelajaran,” kata juru bicara Spotify, dilansir dari theverge.com, Sabtu (7/11/2020).

Spotify telah melakukan sejumlah investasi besar ke layanan podcast selama dua tahun terakhir. Perusahaan ini bahkan telah mengakuisisi pembuat podcast, termasuk Gimlet, Parcast, dan The Ringer.

Perusahaan asal Swedia ini juga telah memegang hak eksklusif podcast dengan Michelle Obama, Kim Kardashian, dan Joe Rogan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Spotify podcast
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top