Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wah! Pengguna Spotify Tembus 320 Juta

Spotify hingga kini masih menyediakan versi gratis yang memungkinkan pengguna bisa tetap mendengarkan musik yang diselingi iklan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  12:49 WIB
Spotify - Makeuseof
Spotify - Makeuseof

Bisnis.com, JAKARTA – Pengguna platform streaming musik Spotify menembus angka 320 juta orang pada kuartal III tahun ini.

Dilansir dari Antara, Jumat (30/10/2020), pengguna platform streaming musik ini tercatat tumbuh 29 persen pada kuartal yang sama tahun ini.

Capaian ini membuat Spotify mengungguli rivalnya Apple Music yang memiliki 60 juta pelanggan berdasarkan data Juni 2019. Tak hanya itu, pelanggan berbayar perusahaan asal Swedia ini juga naik sebesar 27 persen atau menjadi 144 juta pada periode yang sama.

Spotify hingga kini masih menyediakan versi gratis yang memungkinkan pengguna bisa tetap mendengarkan musik yang diselingi iklan.

Kenaikan pengguna ini melebihi ekspektasi Spotify yang memperkirakan jumlahnya mencapai 317 pengguna aktif bulanan.

Hingga akhir tahun ini, perusahaan ini memprediksi jumlah pengguna akan tumbuh menjadi 340-345 juta pengguna aktif bulanan, sedangkan pelanggan berbayar akan naik menjadi 150-154 juta.

Sementara itu, jumlah waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan musik di Spotify melebihi periode sebelum Covid-19 pada kuartal ketiga tahun ini.

Tren mendengarkan musik di platform tersebut pun sudah kembali ke normal, dengan porsi mendengarkan musik di mobil kembali tinggi. Penggunaan di dalam rumah, yang meningkat ketika karantina wilayah, juga berada di atas masa sebelum pandemi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

streaming Spotify

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top