Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perangkat Ini bisa Perkuat Koneksi Wi-Fi lebih Stabil

wireless ini memiliki dua antera eksternal high-gain dengan 5dBi sehingga mampu mengirimkan sinyal Wi-Fi yang kuat ke setiap sudut ruangan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 04 November 2020  |  14:38 WIB
Penguat sinyal Wifi
Penguat sinyal Wifi

Bisnis.com, JAKARTA -- Berinternet dengan leluasa dan lancar menjadi kebutuhan saat ini, terlebih di masa pandemi  ketika berbagai aktivitas baik bekerja, belajar, maupun berbisnis dilakukan dari rumah atau secara jarak jauh.

Namun sering kali ketika berada di rumah, terdapat beberapa spot lokasi yang tidak terjangkau atau kecepatan internanya menjadi lebih lambat dan kurang stabil. Dalam kondisi ini, perangkat jaringan wireless dan router memegang peranan yang penting untuk menjaga stabilitas dan kecepatan interet saat berselancar.

Salah satu wireless and router yang mampu menyediakan koneksi wi-fi dengan kecepatan hingga 300 Mbps serta memiliki harga yang cukup terjangkau adalah Mercusys MW302R yang merupakan sub brand dari TP-Link.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia mengatakan bahwa wireless ini memiliki dua antera eksternal high-gain dengan 5dBi sehingga mampu mengirimkan sinyal Wi-Fi yang kuat ke setiap sudut ruangan.

“Wireless ini cukup ideal digunakan untuk steaming HD, melakukan zoom meeting, bermain games online, ataupun mengunduh data yang besar dengan cepat dan stabil,” ujarnya.

Menariknya, wireless ini memiliki empat mode yang bisa diakses dalam satu perangkat yakni Mode Router, Mode Access Point, Mode Range Exterder dan Mode WISP.

“Mode Router ini  membuat jaringan nirkabel untuk semua perangkat Wi-Fi Anda, Mode Range Extender akan memperluas jaringan wi-fi Anda yang sudah ada, Mode Access Point memperluas jaringan kabel dan menjadikannya nirkabel, dan  Mode WISP akan menghubungkan secara nirkabel ke jaringan ISP di area tanpa layanan kabel,” terangnya.

Untuk proses instalasi dapat dilakukan dengan sangat mudah, konsemen tidak perlu melakukan konfigurasi yang rumit. Mulai dengan membuat kata sandi login unik, lalu pilih layanan internet dan masukkan informasi yang diperlukan.Selanjutnya, setel nama jaringan nirkabel (SSID) dan kata sandi.

Menariknya, router ini dilengkapi dengan Parental Control yang dapat digunakan untuk memantau penggunaan internet anak-anak, sehingga orang tua tidak perlu cemas membiarkan anak anak bermain internet setiap hari dalam masa pandemi Covid19 ini.

“Anda dapat membatasi penggunaan koneksi perangkat yang terhubung untuk melindungi anak dari konten negatif ataupun membatasi penggunaan pada pegawai yang sedang bekerja,” ujarnya.

Produk ini bisa didapatkan secara online, yang di dalam paketnya terdapat perangkat berdimensi 114 mm × 94 mm × 26 mm dengan, power adaptor, panduan instalasi singkat, dan kabel ethernet. Di bagian belakang port juga terdapat Ethernet Ports yakni dua port 10/100Mbps LAN Ports dansatu port 10/100Mbps WAN Port, dan Reset Button, serta External Power Supply 5V/0.6A. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet wifi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top