Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penggunaan Big Data untuk Kesehatan

Pemanfaatan Big Data dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, salah satunya penggunaan kecerdasan buatan umtuk mendapatkan prediksi status kesehatan masyarakat.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  22:08 WIB
Pemanfaatan Big Data dapat memberikan manfaat untuk kesehatan  -  BPPT
Pemanfaatan Big Data dapat memberikan manfaat untuk kesehatan - BPPT

Bisnis.com, JAKARTA – Pemanfaatan Big Data dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, salah satunya penggunaan kecerdasan buatan umtuk mendapatkan prediksi status kesehatan masyarakat.

Dikutip dari laman Instagram Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), menunjukkan bahwa Big Data dapat digunakan dalam pemanfaatan integritas data kesehatan nasional, antara lain dengan menyimpan sejumlah besar informasi tentang orang-orang yang terinfeksi virus COVID-19.

Informasi ini dapat digunakan secara efektif untuk identifikasi kasus dan membantu mengalokasikan sumber daya untuk perlindungan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Big data, cloud dan artifisial intelligence atau kecerdasan artifisial dimanfaatkan juga untuk memberi prediksi status kesehatan penduduk, misalnya saat pasien ODP, dan terus di update status kesehatan selanjutnya,” tulis BPPT, Sabtu (31/10/2020).

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan big data dapat dikembangkan dengan menggabungkan medical records dan data kependudukan dalam satu platform melalui Internet of Things menuju Indonesia Satu Data melalui Big Data untuk nasional secara komprehensif.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Lukas Hendra TM
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top