Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Pengguna Apple Watch SE Laporkan Persoalan Panas Berlebih

Apple Watch SE diluncurkan bersamaan dengan Apple Watch 6 sebagai alternative bagi pengguna yang tidak ingin berbelanja dengan harga yang mahal.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  07:02 WIB
Ilustrasi Apple Watch series
Ilustrasi Apple Watch series

Bisnis.com, JAKARTA – Enam pemilik Apple Watch SE di Korea Selatan melaporkan adanya permasalahan panas yang berlebih (overheating). 

Berdasarkan laporan Reddit, dilansir dari phonearena.com, Selasa (20/10/2020), beberapa unit dari jam tangan tersebut menjadi mudah panas sehingga merusak layar dan membakar pergelangan tangan pengguna.

Beberapa dari mereka melaporkan kondisi panas berlebih tersebut terjadi pada saat jam tangan itu sedang diisi dayanya (charging). Sementara lainnya menyatakan bahwa mereka merasakan sensasi terbakar ketika menggunakan jam itu di pergelangan tangan.

Kerusakan itu mulai muncul selama beberapa hari penggunaan dan terlihat ada tanda kerusakan di layar yang ditunjukkan noda kuning di sudut layar.

Kerusakan kemungkinan berasal dari area di atas konektor, di antara Taptic Engine dan Digital Crown.

Dari enam pengguna yang melaporkan permasalahan ini, tiga pengguna dilaporkan sudah mendapatkan refund dari Apple. Kantor cabang utama Apple akan segera merilis keterangan dalam beberapa hari ke depan.

Meski persoalan ini tidak serius, tetapi laporan kerusakan sejauh ini baru terbatas dari model yang didistribusikan di Korea Selatan.

Apple Watch SE diluncurkan bersamaan dengan Apple Watch 6 sebagai alternative bagi pengguna yang tidak ingin berbelanja dengan harga yang mahal. Apple Watch SE memiliki sejumlah fitur penting dari model andalannya dan juga desain yang sama.

Sayangnya model ini memiliki prosesor yang lama dan tidak memiliki pemantauan ECG, tampilan yang selalu aktif, dan aplikasi pemantau oksigen di darah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerusakan Apple Watch
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top