Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realme 7 Pro Special Edition Meluncur November, Bedanya Apa?

Realme 7 Pro menggunakan kamera beresolusi 32MP yang mampu menghasilkan efek selfie yang alami dan otentik, meskipun saat minim cahaya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  07:00 WIB
Realme 7 Pro kini hadir di Indonesia. - ilustrasi
Realme 7 Pro kini hadir di Indonesia. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Saat meluncurkan Realme 7 Pro pada Rabu (14/10/2020), Realme Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan merilis edisi khusus dari ponsel tersebut yang tak lain adalah Realme 7 Pro Special Edition.

Menurut Product Manager Realme Indonesia, pihaknya akan meluncurkan Realme 7 Pro Special Edition pada November 2020. Peluncuran ponsel tersebut memang sengaja tidak dilakukan bersamaan dengan peluncuran Realme 7 Pro.

"[Realme 7 Pro] Special Edition membutuhkan persiapan yang lebih matang sebelum tersedia di pasaran. Itu sebabnya peluncuran dari Realme 7 Pro Special Edition tidak sama dengan Realme 7 Pro," katanya saat meluncurkan Realme 7 Pro.

Lebih lanjut, Felix mengungkapkan bahwa Realme 7 Pro Special Edition akan hadir dengan jumlah yang terbatas. Produk tersebut nantinya hanya akan dijual di situs resmi Realme Indonesia (www.realme.com/id) dan toko resmi Realme Indonesia (Realme Official Store) di wilayah tertentu.

Belum ada informasi terkait dengan perbedaan spesifikasi antara Realme 7 Pro dan Realme 7 Pro Special Edition. Namun yang jelas, Realme 7 Pro Special Edition akan hadir dengan perpaduan antara kulit premium dan desain mengkilap layaknya cermin (mirror design) yang tahan percikan air.

"[Realme 7 Pro Special Edition] hadir dengan harga yang sama seperti Realme 7 Pro," tegas Felix.

Adapun untuk spesifikasi dari Realme 7 Pro, Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan ponsel tersebut hadir dengan keunggulan utama kemampuan pengisian daya cepatnya yang mencapai 65W. Menurut , pengisian daya cepat di Realme 7 Pro didukung oleh teknologi SuperDart Charge.

Teknologi tersebut menggunakan pengisian daya untuk mengurangi separuh voltase baterai sel ganda untuk mencapai voltase yang mampu memberi daya pada ponsel dan memastikan kecepatan pengisian daya tetap dengan suhu optimal.

Seluruh pengisian dikontrol secara ketat di 40C dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih dan mencapai konversi energi listrik efisiensi tinggi hingga 98%.

Sebagai catatan, Realme 7 Pro hadir dengan baterai ganda 3C 4500mAh atau dua unit baterai 2250mAh yang dirangkai menjadi satu kesatuan.

"Realme 7 Pro dapat mengisi daya hingga 13% dalam 3 menit dan 100% dalam 34 menit. Itu sebabnya realme 7 Pro akan menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat di segmennya dan memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali smartphone mereka secepat mungkin," kata Yi saat meluncurkan Realme 7 Pro.

Walaupun menggunakan teknologi pengisian daya termutakhir, Yi mengungkapkan bahwa Realme 7 Pro fleksibel dan kompatibel dengan beberapa perangkat pengisian daya lainnya seperti, 30W Dart Charge, 18W QC Fast Charge dan PD Fast Charge.

Selain kemampuan pengisian daya cepat, Realme 7 Pro juga mengunggulkan sektor fotografi lewat 64MP wide-angle Quad Camera dengan sensor Sony IMX682 1/1,73 inci yang besar dan aperture f/1.8 sehingga membuatnya memiliki sensitivitas cahaya dan ketepatan warna yang lebih kuat.

Yi menuturkan dengan teknologi Quad Bayer, sensor melengkapi 1,6μm piksel tanpa kehilangan kinerja, memberikan rentang dinamis yang sangat baik dan detail pencitraan yang kaya.

Lensa ultra-wide 8MP-nya memiliki jangkauan hingga 119° dan aperture f/2.3. Selain itu, lensa Makro khusus 4cm dengan aperture besar f/2.4 dapat membantu pengguna memotret objek yang sangat dekat atau mengambil foto mikro yang kreatif.

Sementara itu, lensa Portrait-nya menjadi pendukung lensa utama yang membantu pengguna menangkap beberapa foto bokeh yang atraktif.

"Realme 7 Pro juga mendukung Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama, dll. Selain itu, realme 7 Pro juga memiliki rangkaian filter malam paling populer, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold, yang dapat menangkap keunikan foto malam yang indah dengan satu sentuhan," tutur Yi.

Yi menambahkan Realme 7 Pro juga menghadirkan AI Color Portrait Video untuk membuat video yang direkam memiliki kualitas layaknya rekaman profesional. Teknologi tersebut juga didukung oleh UIS Video Stabilization, Video Efek Bokeh yang Real-time dan perekaman video slow-motion.

Untuk kamera depannya, Realme 7 Pro menggunakan kamera beresolusi 32MP yang diklaim mampu menghasilkan efek selfie yang alami dan otentik, tak terkecuali di lingkungan yang minim cahaya.

realme 7 pro

Dari segi dapur pacunya, Realme 7 Pro menggunakan chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 720G. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD.

Ponsel tersebut menggunakan tampilan antarmuka Realme UI dengan sistem operasi Android 10.

"Fitur NFC juga kami berikan untuk realme 7 Pro khusus untuk pasar Indonesia. Hal ini karena kami selalu mendengarkan apa menjadi keinginan dari realme Fans," ungkap Yi.

Realme 7 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dengan rasio screen to body mencapai 90,8%. Di dalam layar tersebut terdapat pemindai sidik jari, tepatnya di bagian bawah dan lubang kecil (punch hole) untuk menempatkan kamera depan di bagian atasnya.

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp4,999 juta ini sudah bisa dibeli dengan pemesanan terlebih dahulu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone gadget
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top