Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realme 7 Pro, Ponsel dengan Kemampuan Pengisian Daya Cepat 65W

Ponsel tersebut hadir dengan keunggulan utama kemampuan pengisian daya cepatnya yang mencapai 65W. Menurut Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi, pengisian daya cepat di Realme 7 Pro didukung oleh teknologi SuperDart Charge.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  19:04 WIB
Realme 7 Pro
Realme 7 Pro

Bisnis.com, JAKARTA - Realme kembali menghadirkan produk terbarunya di Tanah Air. Kali ini pabrikan asal China itu menghadirkan Realme 7 Pro yang tak lain adalah ponsel papan atas atau flagship terbarunya.

Ponsel tersebut hadir dengan keunggulan utama kemampuan pengisian daya cepatnya yang mencapai 65W. Menurut Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi, pengisian daya cepat di Realme 7 Pro didukung oleh teknologi SuperDart Charge.

Teknologi tersebut menggunakan pengisian daya untuk mengurangi separuh voltase baterai sel ganda untuk mencapai voltase yang mampu memberi daya pada ponsel dan memastikan kecepatan pengisian daya tetap dengan suhu optimal. Seluruh pengisian dikontrol secara ketat di 40C dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih dan mencapai konversi energi listrik efisiensi tinggi hingga 98%.

Sebagai catatan, Realme 7 Pro hadir dengan baterai ganda 3C 4500mAh atau dua unit baterai 2250mAh yang dirangkai menjadi satu kesatuan.

"Realme 7 Pro dapat mengisi daya hingga 13% dalam 3 menit dan 100% dalam 34 menit. Itu sebabnya realme 7 Pro akan menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat di segmennya dan memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali smartphone mereka secepat mungkin," kata Yi saat meluncurkan Realme 7 Pro secara virtual pada Rabu (14/10/2020).

Walaupun menggunakan teknologi pengisian daya termutakhir, Yi mengungkapkan bahwa Realme 7 Pro fleksibel dan kompatibel dengan beberapa perangkat pengisian daya lainnya seperti, 30W Dart Charge, 18W QC Fast Charge dan PD Fast Charge.

Selain kemampuan pengisian daya cepat, Realme 7 Pro juga mengunggulkan sektor fotografi lewat 64MP wide-angle Quad Camera dengan sensor Sony IMX682 1/1,73 inci yang besar dan aperture f/1.8 sehingga membuatnya memiliki sensitivitas cahaya dan ketepatan warna yang lebih kuat.

Yi menuturkan dengan teknologi Quad Bayer, sensor melengkapi 1,6μm piksel tanpa kehilangan kinerja, memberikan rentang dinamis yang sangat baik dan detail pencitraan yang kaya.

Lensa ultra-wide 8MP-nya memiliki jangkauan hingga 119° dan aperture f/2.3. Selain itu, lensa Makro khusus 4cm dengan aperture besar f/2.4 dapat membantu pengguna memotret objek yang sangat dekat atau mengambil foto mikro yang kreatif.

Sementara itu, lensa Portrait-nya menjadi pendukung lensa utama yang membantu pengguna menangkap beberapa foto bokeh yang atraktif.

"Realme 7 Pro juga mendukung Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama, dll. Selain itu, realme 7 Pro juga memiliki rangkaian filter malam paling populer, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold, yang dapat menangkap keunikan foto malam yang indah dengan satu sentuhan," tutur Yi.

Yi menambahkan Realme 7 Pro juga menghadirkan AI Color Portrait Video untuk membuat video yang direkam memiliki kualitas layaknya rekaman profesional. Teknologi tersebut juga didukung oleh UIS Video Stabilization, Video Efek Bokeh yang Real-time dan perekaman video slow-motion.

Untuk kamera depannya, Realme 7 Pro menggunakan kamera beresolusi beresolusi 32MP yang diklaim mampu menghasilkan efek selfie yang alami dan otentik, tak terkecuali di lingkungan yang minim cahaya.

Dari segi dapur pacunya, Realme 7 Pro menggunakan chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 720G. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD.

Ponsel tersebut menggunakan tampilan antarmuka Realme UI dengan sistem operasi Android 10.

"Fitur NFC juga kami berikan untuk realme 7 Pro khusus untuk pasar Indonesia. Hal ini karena kami selalu mendengarkan apa menjadi keinginan dari realme Fans," ungkap Yi.

Realme 7 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dengan rasio screen to body mencapai 90,8%. Di dalam layar tersebut terdapat pemindai sidik jari, tepatnya di bagian bawah dan lubang kecil (punch hole) untuk menempatkan kamera depan di bagian atasnya.

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp4,999 juta ini sudah bisa dibeli dengan pemesanan terlebih dahulu.

Periode pra-pemesanan (pre-order) Realme 7 Pro berlangsung mulai 14-21 Oktober 2020 di platform dagang el Blibli dan situs resmi Realme Indonesia realme.com/id. Pemesanan juga bisa dilakukan di gerai resmi Realme atau Realme Store di seluruh Indonesia pada 14-23 Oktober 2020.

Pemesan akan mendapatkan unit yang mereka pesan mulai 21 Oktober 2020 bersama dengan sejumlah bonus, antara lain Realme Buds Q, Telkomsel starter kit, dan Brizzi card untuk pemesan dari platform daring. Untuk pemesanan secara luring Realme Buds Q diganti menjadi Realme Band.

Ongkos kirim untuk Realme 7 Pro yang dibeli selama periode pra pemesanan digratiskan oleh Realme Indonesia.

Bagi pemesan yang berniat menukar ponsel lamanya ke Realme 7 Pro terdapat program Blibli Tukar Tambah. Ponsel lama pemesan akan dibeli dengan harga sesuai pasaran dan kondisi oleh Blibli.

Dengan demikian pemesan hanya perlu membayar selisih dari harga Realme 7 Pro dan ponsel lama mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel redmi 1s
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top