Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Galaxy A42 5G, Ponsel 5G Termurah Siap Meluncur Bulan Depan

Galaxy A42 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 750G, prosesor kelas menengah yang baru saja diumumkan oleh Qualcomm bulan lalu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  09:56 WIB
Samsung Galaxy A42. - istimewa
Samsung Galaxy A42. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung kembali meluncurkan ponsel terbarunya. Kali ini pabrikan asal Korea Selatan itu meluncurkan Galaxy A42 5G yang tak lain adalah ponsel 5G dengan harga terjangkau.

Melansir The Verge pada Selasa (13/10/2020), Samsung meluncurkan Galaxy A42 5G sebagai ponsel 5G dengan harga paling murah dari jajaran ponsel 5G yang dimilikinya. Ponsel tersebut dijual dengan harga £ 349 atau sekitar US$455 USD.

Harga tersebut lebih murah 80 poundsterilng dari Galaxy A51 5G yang sebelumnya menyandang predikat sebagai ponsel 5G termurah Samsung dengan harga £ 429 atau sekitar US$ 500 USD di Amerika Serikat.

Galaxy A42 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 750G, prosesor kelas menengah yang baru saja diumumkan oleh Qualcomm bulan lalu. Tentunya pilihan chipset ini jauh lebih baik dari Qualcomm Snapdragon 730G yang banyak digunakan oleh ponsel kelas menengah.

Chipset yang digunakan oleh Galaxy A42 5G sama seperti Google Pixel 4A. Chipset tersebut secara performa masih di bawah Qualcomm Snapdragon 765G yang digunakan oleh Google Pixel 4A 5G dan OnePlus Nord.

Galaxy A42 5G memiliki layar OLED 6,6 inci dengan notch atau poni berbentuk tetesan air untuk menempatkan kamera 20 megapiksel di bagian atasnya. Sementara di bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang terdiri dari lensa utama wide 48 megapiksel, ultrawide 8 megapiksel, makro 5 megapiksel, dan sensor kedalaman 5 megapiksel untuk menciptakan efek potrait.

review harga galaxy a42, kelebihan kekurangan,

RAM 4GB hingga 8GB tergantung pada modelnya, penyimpanan 128GB yang dapat diperluas oleh MicroSD, baterai 5.000 mAh, dan sensor sidik jari yang terpasang di dalamnya. layar.

Muncul dalam tiga warna - hitam, abu-abu, dan putih - masing-masing dengan pola kotak padat di bagian belakang yang menggelap secara bertahap saat mengangkat telepon. Ponsel ini rencananya akan diluncurkan di Inggris pada 6 November 2020.

Samsung Galaxy A42 akan bersaing ketat dengan OnePlus 'Nord, yang dijual seharga £ 379, atau hanya £ 30 lebih. Untuk tambahan £ 30 itu, Nord menyertakan prosesor yang lebih cepat, lebih banyak RAM, layar 90Hz, dan kamera swafoto ganda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone samsung samsung galaxy
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top