Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Twitter Hadirkan Fitur Baru, Transkripsi Cuplikan Suara di iOS

Seperti diketahui pengguna Twitter di iOS bisa menyeratkan cuplikan suaranya di cuitannya sejak Juni 2020. Dengan kata lain, mereka bisa berkicau secara harfiah di platform microblogging itu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 30 September 2020  |  12:11 WIB
Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel
Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Berbahagialah Anda pengguna platform iOS karena berkesempatan untuk menjajal lebih awal fitur terbaru dari Twitter, yakni transkripsi cuplikan suara.

Seperti diketahui pengguna Twitter di iOS bisa menyeratkan cuplikan suaranya di cuitannya sejak Juni 2020. Dengan kata lain, mereka bisa berkicau secara harfiah di platform microblogging itu.

Melansir The Verge pada Rabu (30/9/2020) Twitter telah menambahkan transkripsi ke tweet suara untuk meningkatkan aksesibilitas, yang dapat membantu mengatasi kritik dari peluncuran fitur tersebut.

"Anda dapat Tweet Tweet. Tetapi sekarang Anda dapat menge-Tweet suara Anda! Diluncurkan hari ini di iOS, sekarang Anda dapat merekam dan Tweet dengan audio," demikian pernyataan dari akun resmi Twitter @Twitter pada Kamis (18/6/2020).

Tanpa cara apa pun untuk melihat transkripsi, tweet suara dengan cepat dikritik karena tidak dapat diakses. Kemudian terungkap bahwa tidak ada tim khusus di Twitter untuk aksesibilitas - sebaliknya, perusahaan meminta karyawan untuk menyumbangkan waktu mereka di atas pekerjaan biasa mereka untuk fokus pada aksesibilitas.

Itu semua berarti bahwa satu hari setelah tweet suara diumumkan, perusahaan mengatakan kepada The Verge bahwa mereka sedang menjajaki cara membuat "grup yang lebih berdedikasi" yang berfokus pada aksesibilitas.

Twitter sejak itu telah mengumumkan dua tim baru yang berdedikasi untuk aksesibilitas, pada tanggal 2 September: satu mempromosikan aksesibilitas dalam produk Twitter, dan satu lagi berfokus pada aksesibilitas untuk Twitter sebagai bisnis.

Sebagai bagian dari pengumuman itu, Twitter mengatakan berencana untuk menambahkan teks otomatis ke audio dan video di platform pada awal 2021.

Tidak jelas kapan transkripsi mungkin tersedia di tweet suara. Twitter tidak segera membalas permintaan komentar. Dan jika Anda ingin mencoba tweet suara di platform lain, Anda mungkin harus menunggu sebentar - perusahaan mengatakan di akun Dukungan Twitternya bahwa tweet suara akan datang ke Android dan web sekitar tahun 2021.

Twitter juga berencana untuk segera mulai menguji DM suara, dimulai di Brasil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter ios
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top