Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Digital Marketing Makin Penting saat Pandemi

Digital marketing menjadi kian penting sebagai strategi yang wajib diterapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah pandemi Covid-19.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 29 September 2020  |  11:44 WIB
Ilustrasi digital marketing - CC0
Ilustrasi digital marketing - CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Digital marketing menjadi kian penting di tengah pandemi Covid-19. Digital Marketing membuka peluang baru agar bisnis tetap bertumbuh.

Fariz Hutama Putra Harjanto, pengajar Digital Marketing di i3L School of Business mengatakan, digital marketing merupakan strategi yang wajib diterapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital.

Digital marketing mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat dan efisien dari biaya dan mampu dievaluasi kinerjanya secara cepat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/9/2020).

Fariz menyebutkan salah satu keunikan digital marketing adalah para pengguna Internet telah mempunyai ketertarikan terhadap produk.

Dia mencontohkan seseorang melakukan pencairan produk di Google atau mesin pencari memberikan indikasi mempunyai ketertarikan terhadap produk tersebut dan sedang mencari informasi yang diperlukan untuk melakukan pembelian.

“Produk yang diiklankan oleh perusahaan tersebut mempunyai peluang besar untuk dibeli karena memang penerima informasi sudah mempunyai ketertarikan untuk membeli,” tambahnya.

Fariz menuturkan ke depan, memahami digital marketing dan tren konsumsi menjadi sangat penting.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top