Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lark Hadirkan Ragam Fitur Kerja Digital

Lark menghadirkan ragam fitur untuk menerapkan cara bekerja secara digital selama pandemi Covid-19, seperti Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, dan lainnya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 September 2020  |  11:40 WIB
Ilustrasi Lark Workplace.  - Dok. larksuite.com
Ilustrasi Lark Workplace. - Dok. larksuite.com

Bisnis.com, JAKARTA –  Lark, platform kolaborasi perusahaan, menghadirkan ragam fitur untuk menerapkan cara bekerja secara digital dalam membantu kebutuhan remote working masyarakat selama pandemi Covid-19.

Senior Professional Service Consultant Lark, Suryanto Lee mengatakan pada umumnya perusahaan harus bisa beradaptasi dengan cara bekerja digital, bukan semata karena situasi pandemi, melainkan juga mengikuti perkembangan teknologi dan kemajuan digital di era modern untuk dapat bekerja secara holistik.

“Kemampuan adaptasi juga perlu didukung oleh komunikasi yang efektif. Untuk itu, Lark hadir dengan berbagai kemudahan untuk memastikan pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif,” katanya dalam siaran pers, Selasa (29/9/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa perusahaan mengenalkan ragam fitur baru seperti Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, Lark Video Conferencing, Lark Mail dan Lark Workplace yang terintegrasi dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga.

Dia mengatakan bahwa semua fungsi terintegrasi dalam sebuah aplikasi tunggal yang tersedia di Mac, PC, iOS, dan Android.

Pertama, terdapat Lark Messenger di desain untuk memaksimalkan komunikasi antar anggota dalam grup. Satu grup di Lark Messenger bisa menampung sampai dengan 5.000 anggota.

“Messenger di Lark juga dilengkapi dengan fitur unlimited searchable chat history. Fitur ini memungkinkan anggota baru dalam grup mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut,” ujarnya.

Anggota juga dapat menelepon, memeriksa jadwal kolega, mengirim dokumen. Semuanya dalam jendela obrolan. Fasilitas ini juga dapat menerjemahkan pesan secara otomatis lebih dari 100 bahasa ke dalam bahasa Inggris, Cina, Jepang, dan Thailand.

Sementara fasilitas Lark Video Conferencing memungkinkan pertemuan secara daring menjadi lebih leluasa karena waktunya tak terbatas hingga 100 peserta dengan terjemahan langsung. Terdapat juga Magic Share, cara yang lebih baik untuk berbagi file selama panggilan.

"Mengedit konten juga bisa dilakukan bersama-sama secara waktu nyata tepat di jendela panggilan dan gulir dokumen sesuai keinginan Anda. Pengalaman panggilan video yang ditingkatkan dengan latar belakang kabur, kebisingan latar belakang berkurang, dan tata letak dinamis," katanya.

Fasilitas lainnya yakni Lark Docs membuat koordinasi pembuatan dokumen menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan fitur sharing docs, semua anggota dapat mengakses dokumen dan melakukan perubahan secara real time. Fitur ini juga mendukung penyisipan beragam jenis konten yang berbeda, termasuk gambar, video, bagan, dan bahkan obrolan grup dan polling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top