Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Raih Pendanaan Awal, Ini Rencana Asumsi.co

Asumsi.co ingin mengembangkan produk teknologi ekosistem media yang berkelanjutan usai mendapatkan pendanaan tahap awal dari East Ventures.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 September 2020  |  19:04 WIB
Ilustrasi startup. - olpreneur.com
Ilustrasi startup. - olpreneur.com

Bisnis,com, JAKARTA – Asumsi.co, perusahaan rintisan media digital multiplatform, mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures dengan nilai yang tidak dipublikasikan.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk teknologi, sebagai bagian dari misi Asumsi untuk berkembang—dari perusahaan kreator konten menjadi ekosistem media yang berkelanjutan.

CEO Asumsi Pangeran Siahaan mengatakan bahwa perusahaan media digital saat ini memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap platform media sosial. Oleh sebab itu, lanjutnya, pendanaan yang diterima akan membantu Asumsi dalam menciptakan platform berita yang didukung oleh sistem analisis dan monitoring canggih, agar dapat bersaing di dunia maya.

“Kami akan menggunakan investasi yang diberikan untuk mempekerjakan lebih banyak tech engineer dan membangun infrastruktur teknis. Infrastruktur ini akan membuat kami lebih memahami pemirsa Asumsi dan membantu kami menggaet penonton baru,” kata Pangeran dalam siaran pers, Selasa (15/9/2020).

Tidak hanya itu, sambungnya, persaingan di dunia maya juga menuntut Asumsi untuk melakukan pendekatan diluar dari kebiasaan.

Dengan investasi yang diterima tersebut, lanjutnya, Asumsi memiliki kemampuan untuk membangun infrastruktur teknologi, yang memberikan mampu menjaga kualitas, sekaligus membantu melakukan pendekatan unik kepada masyarakat.

“Asumsi percaya bahwa kunci dari bisnis media yang berkelanjutan adalah kombinasi dari konten berkualitas dan inovasi teknologi,” kata Pangeran.

Sementara itu, Co-founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan, bahwa Indonesia punya banyak cerita baik yang menanti untuk diceritakan melalui kanal Asumsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top