Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Poco F2 Pro vs Xiaomi Poco X3

Xiaomi mengumumkan kehadiran Xiaomi Poco X3 di kawasan Eropa, sedangkan sebelumnya telah memiliki Xiaomi Poco F2 Pro.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 September 2020  |  16:41 WIB
 Xiaomi Poco F2 Pro.  - Dok. mi.co.id
Xiaomi Poco F2 Pro. - Dok. mi.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Selain melakukan ekspansi dengan mengeluarkan gawai untuk kelas bawah Redmi 9C, Xiaomi, produsen gawai asal China, juga gencar melakukan ekspansi ke kelas menengah (mid-range).

Xiaomi mengumumkan kehadiran ponsel pintar terbarunya, yakni Xiaomi Poco X3 NFC di sejumlah negara Eropa pada Rabu (9/9/2020). Ini merupakan keluarga baru di seri Poco. Sebelumnya, Xiaomi telah memiliki Xiaomi Poco F2 Pro. Apa bedanya?

Layar
Dari sisi lebar layar, kedua baik Xiaomi Poco F2 Pro dan Xiaomi Poco X3 memiliki layar lebar berukuran sama yaitu 6,67 inci dengan rasio 20:9. Alhasil pengguna tidak akan merasakan perbedaan dari sisi penampilan luar.

Kamera
Dari sisi kamera, Xiaomi Poco F2 Pro memiliki kamera makro yang lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Poco X3. Xiaomi Poco F2 Pro dilengkapi dengan empat kamera yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultra lebar 13MP, kamera kedalaman 2 MP dan kamera makro 5MP. Adapun, Xiaomi Poco X3 dibekali dengan kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX682 di belakang aperture f / 1.73, kamera sudut ultra lebar 13 MP, kamera kedalaman 2 MP f / 2.4 dan kamera makro 2MP.

Daya Tahan
Dari sisi daya tahan Xiaomi Poco X3 memiliki daya tahan hidup yang lebih lama dibandingkan dengan Xiaomi Poco F2 Pro. Xiaomi Poco X3 NFC memiliki baterai berkapasitas 5.160 mAh dengan pengisian cepat 33W. Sementara itu, Xiaomi Poco F2 Pro hanya 4.700 mAh dengan kemampuan isi cepat 33W.

RAM/ROM
Dari sisi RAM/ROM, Poco F2 Pro lebih unggul dibandingkan dengan Xiaomi Poco X3. Xiaomi Poco X3 NFC akan hadir dalam dua varian memori - 6/64 GB dan 6/128 GB. Keduanya akan datang dalam Shadow Grey atau Cobalt Blue. Adapun, Xiaomi Poco F2 Pro memiliki dua varian memori yaitu 6/128 GB dan 8/256 GB

Harga
Dari harga saat ini Xiaomi membanderol harga Poco F2 Pro dengan nilai Rp6,7 juta. Adapun untuk Xiaomi Poco X3 belum diketahui nilainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget xiaomi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top