Gara-gara Pandemi, Kegiatan Kesehatan dan Fitness Via Mobile Naik 67 Persen di 2020

Akbar Evandio
Senin, 7 September 2020 | 05:14 WIB
Fitness./istimewa
Fitness./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Analis pasar Adjust mengungkapkan jumlah instalasi aplikasi kesehatan dan fitness meningkat sebesar 67 persen pada Maret 2020. Pasalnya, banyak gym dan tempat fitness tutup selama lockdown COVID-19.

Paul H. Müller, co-founder dan CTO Adjust mengungkapkan bahwa para pengguna makin mengandalkan aplikasi kesehatan agar tetap bugar dan melakukan rutinitas fitness dari rumah.

“Data menunjukkan bahwa jumlah instalasi harian aplikasi kesehatan dan fitness di seluruh dunia meningkat secara bertahap selama bulan Maret, naik 67 persen dibandingkan dengan tingkat instalasi rata-rata pada tahun 2020 di akhir bulan Maret dan awal bulan April. Dan, jumlah sesi di bulan Mei meningkat sebesar 48 persen dibandingkan dengan rata-rata tahunan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa jumlah instalasi pada bulan Juli meningkat sebesar 7 persen dibandingkan dengan 2019 dan jumlah sesi telah meningkat sebesar 61 persen. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi semakin banyak digunakan dan bahwa pengguna juga semakin banyak berolahraga.

“Data menunjukkan bahwa pengguna paling banyak berolahraga di hari Minggu. Akan tetapi pada hari Jumat rencana akhir pekan dan cheat day tampaknya mengalihkan pengguna dari aplikasi kesehatan dan fitness. Di tahun 2020, jumlah sesi di seluruh dunia paling banyak di hari Minggu. Sebaliknya, jumlah sesi paling sedikit secara konsisten di hari Jumat,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper