Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Cara Mengaktifkan Paket Belajar Murah Indosat, XL dan Tri

Sejumlah operator menyediakan layanan terbarunya untuk mendukung kegiatan belajar secara daring, melalui bebera program.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  09:26 WIB
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Operator seluler berlomba mengeluarkan paket belajar murah untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tidak hanya paket belajar, sejumlah operator juga mempekuat jaringan di kawasan universitas hingga wilayah resindesial agar proses belajar mengajar lancar.

Berikut sejumlah cara mengaktifkan paket belajar murah di berbagai operator:

Indosat

PT Indosat Tbk terus mengembangkan beberapa program untuk mendukung PJJ. Sejak awal pandemi, Indosat telah berinisiatif memberikan program yang membantu proses pendidikan.

Sejumlah paket yang disediakan Indosat dalam membantu PJJ antara lain : bantuan data internet untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto, Paket IMClass sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online dan paket Pro Freedom Apps.

Terdapat dua metode untuk aktivasi paket IMClass. Pertama, melalui UMB *123*369#. Kedua, melalui aplikasi myIM3 (http:/im3.do/m3).

XL Axiata

XL Axiata meluncurkan program khusus berupa paket internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa, khusus pengguna kartu AXIS. Para pelajar dan mahasiswa berkesempatan mendapatkan kuota data gratis sebesar 30GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang paling disering digunakan di PJJ.

Program khusus bakal berjalan selama 2 bulan. Kuota 30 GB tersebut dibagi untuk dua paket, yaitu 15GB untuk Kuota Conference yang bisa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Kemudian 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Untuk mengaktifkan kuota ini pelangggan bisa mengunjungi https://axis.co.id/.

3 Indonesia

PT Hutchison 3 Indonesia akan memberikan kuota data 30GB khusus untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen baik pelanggan lama maupun pelanggan baru 3. Bantuan kuoto ini akan diberikan saat bantuan dari Kemedikbud telah diaktifkan.

Kuota 30GB ini terdiri dari kuota 10GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam selama 30 hari.

Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 31 Agustus 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas.

3 Indonesia juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September - Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata indosat operator
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top