5 Terpopuler Teknologi, Bisnis IoT Butuh Pemasok Suku Cadang Lokal dan Ada Tupai Alien Hidup di Planet Mars?

Ahmad Rifai
Rabu, 26 Agustus 2020 | 17:05 WIB
Ilustrasi Internet of things
Ilustrasi Internet of things
Bagikan

1. Bisnis IoT Butuh Pemasok Suku Cadang Lokal


Pandemi Covid-19 telah membuat arus suplai bahan baku perangkat internet of things (IoT) dari luar negeri ke Indonesia tersendat. Kehadiran penyuplai suku cadang IoT dari dalam negeri dibutuhkan untuk mengurai masalah tersebut.

Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia Teguh Prasetya mengatakan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat konsep IoT saat ini masih bergantung dari luar negeri.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Telkomsel Investasi ke Gojek, Mimpi Besar Telkom Bisa Terwujud


Mimpi Telkom Indonesia untuk menjadi perusahaan digital diyakini dapat terwujud andai Telkomsel berhasil berinvestasi ke Gojek.

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) Kristiono mengaku belum mengetahui mengenai rencana PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Persero) yang ingin berinvestasi ke Gojek melalui PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. MAXstream Tayangkan Wisuda Online, Bakal Dihadiri Jokowi


MAXstream, platform video on-demand (VOD) Telkomsel, menghadirkan ragam konten serial orisinal serta program spesial terbaru, salah satunya adalah wisuda online.

Program Wisuda Online 2020 didukung puluhan universitas di seluruh Indonesia dan akan dihadiri sejumlah pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang, mulai dari Presiden RI Joko Widodo hingga Najwa Shihab. Program spesial tersebut akan ditayangkan ekslusif secara langsung melalui aplikasi MAXstream pada 19 September 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Facebook Ekspansi Layanan Berita ke 5 Negara


Facebook berencana untuk meluncurkan layanan beritanya di lima negara dalam waktu dekat, setelah memperkenalkan fitur berita di Amerika Serikat tahun lalu.

Lima negara tersebut adalah Inggris, Jerman, Prancis, India dan Brazil. Layanan berita milik raksasa media sosial tersebut, saat ini membayar konten dari perusahaan media AS dan mendapatkan berita dari lebih dari 200 outlet berita, termasuk berita dari ribuan media lokal.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ada Tupai Alien Hidup di Planet Mars?


NASA menangkap foto hewan yang berada di bumi, sangat mirip dengan tupai di planet Mars.

Tangkapan foto tupai alien di planet Mars tersebut diambil oleh penjelajah Mars Curiosity pada hari ke-52 misinya. Pada gambar yang ditangkap terlibat tupai alien berada di lokasi yang penuh dengan bebatuan, tepatnya di lokasi penjelajah mengumpulkan sampel batuan untuk dianalisis.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper