Rilis Lokapasar, Pandi Ingin Pasarkan Domain Premium

Akbar Evandio
Selasa, 25 Agustus 2020 | 22:34 WIB
Akses internet/livescience.com
Akses internet/livescience.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lokapasar (marketplace) penjualan domain premium di Indonesia bernama domain.id resmi diluncurkan bersamaan dengan acara tahunan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) Meeting 11.

Domain.id adalah lokapasar yang fokus pada kegiatan jual, beli, dan lelang domain. Lokapasar tersebut diklaim menawarkan harga kompetitif dan bersaing dari lainnya, tapi juga memberikan kemudahan dalam transaksi jual beli domain.

Mohamad Shidiq Purnama, Chief Registry Operator Pandi, menjelaskan bahwa lokapasar ini nantinya tidak hanya menyasar pasar domestik, melainkan juga pasar internasional.

"Pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website. Domain erat kaitannya dengan website, kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan [wording] dalam domain itu sendiri, sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, kegiatan lokapasar domain.id adalah seputar kegiatan jual, beli, dan perantara dalam industri domain. Kehadiran lokapasar domain.id ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli, dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik.

“Kami juga hanya fokus pada penjualan domain premium, karena secara branding akan sangat bisa meningkatkan exsposure dari brand pemakai domain premium itu sendiri,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa pemasaran domain.id pada fase pertama akan difokuskan pada pasar dalam negeri, juga ekspansi ke beberapa negara di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika.

Adapun, lanjutnya, diharapkan ke depan domain.id bisa terus merambah ke berbagai belahan dunia, sehingga bisa bersaing dengan lokapasar serupa besutan negara lain.

“Keunggulan marketplace domain.id dibanding marketplace lainnya ada pada domain yang dijualnya, yang mana domain.id hanya menjual nama-nama domain premium dengan nama yang cantik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper