Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rilis Lokapasar, Pandi Ingin Pasarkan Domain Premium

Pandi meluncurkan lokapasar penjualan domain premium di Indonesia bernama domain.id untuk memudahkan dalam upaya mencakup pasar domestik hingga internasional.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  22:34 WIB
Akses internet - livescience.com
Akses internet - livescience.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lokapasar (marketplace) penjualan domain premium di Indonesia bernama domain.id resmi diluncurkan bersamaan dengan acara tahunan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) Meeting 11.

Domain.id adalah lokapasar yang fokus pada kegiatan jual, beli, dan lelang domain. Lokapasar tersebut diklaim menawarkan harga kompetitif dan bersaing dari lainnya, tapi juga memberikan kemudahan dalam transaksi jual beli domain.

Mohamad Shidiq Purnama, Chief Registry Operator Pandi, menjelaskan bahwa lokapasar ini nantinya tidak hanya menyasar pasar domestik, melainkan juga pasar internasional.

"Pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website. Domain erat kaitannya dengan website, kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan [wording] dalam domain itu sendiri, sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, kegiatan lokapasar domain.id adalah seputar kegiatan jual, beli, dan perantara dalam industri domain. Kehadiran lokapasar domain.id ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli, dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik.

“Kami juga hanya fokus pada penjualan domain premium, karena secara branding akan sangat bisa meningkatkan exsposure dari brand pemakai domain premium itu sendiri,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa pemasaran domain.id pada fase pertama akan difokuskan pada pasar dalam negeri, juga ekspansi ke beberapa negara di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika.

Adapun, lanjutnya, diharapkan ke depan domain.id bisa terus merambah ke berbagai belahan dunia, sehingga bisa bersaing dengan lokapasar serupa besutan negara lain.

“Keunggulan marketplace domain.id dibanding marketplace lainnya ada pada domain yang dijualnya, yang mana domain.id hanya menjual nama-nama domain premium dengan nama yang cantik,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pandi domain
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top